Ratusan Peserta Ikuti Drag Bike Bang Boy, Khairul: Apresiasi Bakat Balap Anak Muda Tersalurkan

oleh
_upscale

Asahansatu || Tokoh pemuda Asahan Hendra Syahputra dan Khairul Anhar Harahap,SH menghadiri ajang balap motor Kejuaraan Drug Bike Bang Boy  Championship 2023 di kisaran Asahan, Sumut.

Digelar pada minggu (17/12/2023) di lokasi pabrik benang sidomukti kisaran barat Asahan, kejuaraan ini berhasil menarik ratusan peserta dari berbagai daerah kabupaten/kota dan kelas.

Khairul Anhar Harahap,SH dalam sambutannya mengatakan bahwa event drag bike ini sangat diharapkan bagi anak-anak muda yang hobi automotif khususnnya  pecinta balap sepeda motor.

“Terimakasih kepada Tim Bang Boy dan Abangda Hendra Syahputra, kegiatan ini momentum yang sangat ditunggu-tunggu para generasi muda, karena bakatnya bisa disalurkan. Dengan rutinitas event ini saya harap Bupati Asahan kedepan mendukung penuh kreativitas anak muda automotif”,ungkap Khairul.

Sementara itu, panitia Koordinator Drag Bike, Boy mengungkapkan bahwa kejuaraan ini adalah event rutin tahunan di Asahan . “Ini gelaran yang kesekian kalinya di tahun 2023,” kata boy.

Menurut data dari panitia, ada sekitar 410 starter yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Uniknya, peserta tidak hanya berasal dari Asahan tetapi juga dari luar daerah. “Peserta ada sekitar empat ratusan,” tambah boy.

Kejuaraan ini menawarkan 18  kelas yang dipertandingkan. Meski matahari terik menyengat, semangat para pembalap tetap membara. Balapan ini berlangsung di sekitar  pabrik benang kisaran barat dan berhasil menarik perhatian banyak penonton.

Yudha Boncel dari tim ERT asal Kisaran berhasil meraih gelar juara umum dengan perolehan 41 poin. Prestasinya ini menambah daftar juara Kejuaraan Bang Boy Drag Bike Champions 2023 kabupaten Asahan.

Hadiah utama berupa Sepeda Motor Yamaha Mio diserahkan langsung ke pemenang oleh pembina Bang Boy drug bike championship Hendra Syahputra didampingi Khairul Anhar Harahap,SH.

Gelaran ini diselenggarakan oleh Bang Boy Celuler dan didukung oleh MNC Asahan, Media Asahansatu, Surya, Yamaha dan sposhorship lainnya , bekerjasama dengan Kodim 0208 Asahan.(*)