Ratusan Santri Pesantren Guntur Terima Daging Qurban dari Kapolda Diberikan Kapolres Batu Bara

oleh -55 views

Asahansatu || Rasa haru bercampur riang terlihat di wajah Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Guntur, Ustadz Aidil Fitrah, Desa Guntung, ketika Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, Waka Polres, Kompol Rudy Chandra bersama Kasat Reskrim, AKP Ferry Kusnadi secara mendadak datang ke markaz pesantrennya.

Kehadiran AKBP Ikhwan Lubis membawa seekor sapi yang lumayan besar pemberian dari Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra, untuk disembelih dalam rangkan Hari Raya Qurban, Idul Adha 1442 Hijriah 2021, di Pesantren Guntur, Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batu Bara. Senin (19/07/2021).

Sebenarnya kami sudah pasrah tidak ada menyembelih hewan Qurban tahun ini, karena situasi pandemi covid ekonomi dalam kondisi sulit, ungkap Aidil Fitrah.

“Tapi syukur Alhamdulillah, Allah telah menggerakkan lewat tangan Pejuang Kaum Dhuafa, membawakan satu ekor sapi yang besar,” ucap Ustadz Aidil Fitrah sambil mengangkat kedua tangannya.

Terima kasih buat Kapoldasu dan Kapolres Batu Bara, semoga berkah, yang memberi dilapangkan rezeki, diberi kesehatan, dimudahkan segala urusan, baik didunia maupun diakhirat, sebut Ustadz Aidil.

Baru kali ini Pesantren Darussalam Guntur, Desa Guntung mendapat sumbangan hewan Qurban, dan itu datangnya melalui Polres Batu Bara, Insha Allah akan disembelih pada hari Rabu, kami hanya bisa mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Jazakumullah Khairon Katsiron,” ujar Aidil Fitrah.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, mengatakan, Polres Batu Bara hanya menyampaikan titipan dari Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra.

“Ini satu bentuk kepedulian dari Kepolisian untuk saling berbagi di Hari Raya Qurban, titip salam Kapoldasu untuk seluruh santri dan pimpinan, semoga bermanfaat,” sebut Kapolres Batu Bara.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Batu Bara, Kompol Rudy Chandra, Kasat Reskrim, AKP Ferry Kusnadi, Kasat Intel, AKP Rubenta Tarigan, Kasat Binmas, AKP Mhd. Syafii, Kanit Ekonomi, Ipda Ch Panggabean dan personil Polres Batu Bara.(Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.