RELAWAN INSPIRASI DESA BERBAGI KEBAHAGIAAN MELALUI PROGRAM BINGKISAN KELUARGA BERDAYA 2018

oleh -808 views

Asahan — Menyambut bulan Ramadhan 1439H, Rumah Zakat melalui fasilitator Relawan Inspirasi desa berdaya Binjai Serbangan mengajak kaum dhuafa berbelanja bahan pokok untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan, Kamis (03/05).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk program Bingkisan Keluarga Berdaya (BKB 2018) bertemakan Ramadhan diikuti oleh 3 penerima manfaat yang berdomisili di kelurahan Binjai Serbangan, Kec. Air Joman. Husni Thamrin selaku Relawan Inspirasi Desa mengajak penerima manfaat program BKB 2018 untuk berbelanja kebutuhan pokok di pusat belanja desa punggulan, Rima Market.

Pihaknya berharap bisa mendapat keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah dari para donatur dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.

“Mereka kita ajak berbelanja kebutuhan pokok, sehingga mereka bebas memilih apa saja yang harus dibelanjakan sesuai kebutuhan mereka sehari-hari”, tutur Thamrin.

BKB 2018 merupakan event yang diikuti hampir 200 fasilitator Relawan Inspirasi se-Indonesia dan lebih dari 600 orang menerima manfaat dalam program ini. Salah satu daerah di Asahan yang mendapat manfaat program ini adalah kelurahan Binjai Serbangan kecamatan Air Joman, Asahan.

Tampak wajah-wajah bahagia dari para penerima manfaat Bingkisan Keluarga Berdaya ketika selesai berbelanja di Rima Market. Mereka fokus berbelanja kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras, gula, minyak goreng, kecap, dll. Selain itu mereka juga menyisipkan barang-barang seperti bedak, shampoo, detergen dan selebihnya cemilan-cemilan sederhana.

Salah satu penerima manfaat adalah Nenek Misnah mengungkapan kebahagiaannya.

“Saya beli barang-barang belanjaan ini untuk kebutuhan cucu-cucu di rumah,” sembari menghaturkan terimakasih kepada Relawan Inspirasi Desa, katanya seolah mewakili perasanaan penerima manfaat lain yang ikut dalam program ini.(A1)

No More Posts Available.

No more pages to load.