Relawan Jokowi Usulkan Bahlil Jadi Ketua PEN

oleh -3.471 views

Asahan Satu || Sambutan Presiden Joko Widodo pada rapat kerja nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Rakornas Kahmi) III pada 15 Januari 2020. Presiden Jokowi mengapresiasi para kader HMI yang telah mampu membantu dalam penanganan pandemi covid-19.

Pemerintah terus berupaya maksimal dalam menekan angka laju penyebaran virus pandemi Covid-19, salah satu langkah pemerintah dengan cara memberikan dukungan kepada pelaku UMKM.

Tidak cukup di situ saja, pemerintah terus getol menghadirkan langkah-langkah untuk masyarakat agar mampu bertahan dan tetap produktif di masa pandemi, seperti memperbaiki ekosistem perekonomian melalui UU Cipta Kerja, penguatan pembiayaan pembangunan antara lain dengan dibentuknya Indonesian Investment Authority (INA).

Dari sambutan Presiden Jokowi yang menarik adalah ketika memangil nama Bahlil Lahadalia (Kepala BKPM) dengan sebutan adinda yang merupakan sebutan dari kader HMI senior ke Junior.

Hal ini lalu mendapat respon dari Relawan Jokowi, Abdul Rosyid T Walid sangat mengapresiasi dan bangga terhadap kinerja dari menteri Bahlil. “Kami sangat Mengapresiasi dan bangga terhadap kinerja Kanda Bahlil,” ungkapnya pada wartawan (Jumat, 29/01/2021).

Mengacu kepada realisasi investasi di Indonesia terus naik di kuartal ke III mencapai 611,6 Triliun atau naik 1,7%. Rosyid yang juga merupakan anggota Kahmi muda mendukung langkah Presiden Joko widodo dalam rangka memberi apresiasi terhadap Bahlil. “Kami usul ke Pak Presiden, agar Kakanda Bahlil diberikan kesempatan lebih luas dalam penanganan kasus pandemi Covid-19, agar iklim investasi di Indonesia tetap terjaga dan juga mampu memberikan lapangan pekerjaan di masyarakat.” tambah Rosyid yang merupkan ketua umum KAMI (Kaukus Anak Muda Indonesia).

Rasyid berharap Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dipimpin oleh tangan yang handal, dia mengritik kinerja Menteri BUMN sekaligus ketua PEN. “Kita liat kerja dan peran Erick sebagai ketua pelaksana Pemulihan Ekonomi Nasional sampai sekarang masih belum maksimal, kami nilai kanda Bahlil cocok di posisi ketua pelaksana, kita liat sebagai ketua BKPM kerjanya mumpuni dan patut diacungi jempol.”tutupnya.(AS1)