Reses, Dahman Sirait Serap Aspirasi Masyarakat

oleh -187 views

Asahansatu || Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungbalai Dahman Sirait melaksanakan kegiatan Reses masa sidang III Tahun 2021 minggu (29/08/2021) berlokasi di Jalan Malaka Ujung Kelurahan Pantai Burung.

Dalam kegiatan reses tersebut, Dahman Sirait menyampaikan bahwa kegiatan reses adalah kegiatan dimana masa sidang anggota dewan dilakukan diluar gedung DPRD bertujuan untuk menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat daerah pemilihannya untuk dibawa dan disampaikan ke eksekutif untuk ditindak lanjuti dan direalisasikan , selain itu reses juga bertujuan sebagai sarana silaturrahmi dan komunikasi tatap muka bersama konstituen, terkait persoalan-persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat terkait kebijakan eksekutif apakah sudah berpihak kepada masyarakat.

Dalam kegiatan reses tersebut turut hadir yang mewakili plt.ketua DPD Partai Golkar Muhammad Nur Harahap, beberapa kepala lingkungan di kelurahan pantai burung, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta masyarakat disekitar wilayah kelurahan Pantai Burung.

Dalam sambutannya, Muhammad Nur Harahap dari DPD Golkar menyampaikan bahwa partai golkar tetap terdepan hadir untuk menyuarakan dan membela kepentingan masyarakat melalui anggota fraksi partai golkar yang duduk di DPRD kota Tanjungbalai, untuk itu beliau menyampaikan, semoga anggota dewan dari fraksi partai golkar tanjungbalai diberi kekuatan dan kesehatan untuk menjalankan tugas-tugas mulianya sebagai wakil rakyat.

Sementara itu dari perwakilan masyarakat setempat, Ucok Manurung menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada anggota DPRD Dahman Sirait yang telah mau turun berkunjung ke wilayah pantai burung, besar harapan segala aspirasi kami dapat ditampung di TA.2022, selain itu beliau mengucapkan terimakasih juga atas perhatian anggota DPRD kepada kami masyarakat yang ada dilingkungan IV ini, ujar beliau.

Pada kegiatan reses tersebut, dibuka sesi tanya jawab dan dialog dengan warga masyarakat yang hadir, dari beberapa penanya masih tetap mempertanyakan dan mengeluhkan persoalan bantuan sosial (PKH, dsb) yang tidak merata didapatkan oleh mereka serta jaminan kesehatan gratis (BPJS Kesehatan) yang saat ini ada yang di blokir atau tidak berfungsi oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Dahman Sirait menjawab hal ini akan dikomunikasikan dengan pihak dinas terkait untuk dicarikan solusinya. Selain itu warga juga menyampaikan permasalahan lampu penerangan jalan yang tidak menyala.

Kepada wartawan, Dahman Sirait mengungkapkan merasa senang dan gembira bisa bertemu dengan konstituennya hari ini.

“Saya lega sudah bisa berbicara dengan masyarakat dan menerima keluhan dan aspirasi mereka, yang nantinya akan saya bawa dalam pokok pokok pikiran DPRD”, Tutup Dahman.

Acara reses Anggota DPRD Tanjungbalai tersebut ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh tokoh agama setempat yaitu bapak Bulkaini. Dan kegiatan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. (HNS).

No More Posts Available.

No more pages to load.