Reses Komisi III Hinca Panjaitan Disambut Hangat Pengurus BMI Asahan

oleh -476 views

Asahansatu || Kunjungan kerja reses Anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan, SH.MH saat tiba di Kabupaten Asahan disambut hangat oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Asahan, bertempat di halaman Taroeli Cafe, Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan. Minggu (7/11) malam hari.

Pada kegiatan tersebut, Hinca Panjaitan yang juga merupakan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat itu mengajak seluruh element masyarakat terutama kaum generasi muda atau yang saat ini disebut kaum millenial agar dapat ikut mewujudkan “Asahan Zero Narkoba 2045”.

Hinca menilai penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu ancaman bagi masa depan bangsa. Berdasarkan penelitian terakhir Badan Narkotika Nasional (BNN) 27 persen pengguna narkoba merupakan kalangan pelajar dan mahasiswa. Angkat tersebut diprediksi akan terus meningkat dengan banyaknya varian baru narkoba dan permintaan yang terus melonjak.

Merespons bahaya narkoba bagi kalangan muda, Hinca berkomitmen untuk melakukan segala upaya untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. Dia melihat Indonesia sudah menjadi target pasar narkoba internasional dengan sasaran anak muda. Sebab penduduk Indonesia terbesar keempat di dunia.

Setiap tahun jumlah sitaan bertambah, kasus bertambah, dan semakin banyak generasi muda yang harus kehilangan masa mudanya karena penyalahgunaan narkoba.

“Pantai Timur Sumatera menjadi daerah rawan jalur perdagangan narkoba, dan salah satunya kampung halaman saya, Asahan. Sebagai putra daerah, saya berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba melalui jalur ini. Berbagai langkah sudah kita siapakan, diantaranya mendorong pemerintah untuk memperketat pengamanan, dan untuk langkah preventif kita menjaring kaum milenial sebagai garda terdepan pencegahan,”ujar Hinca Pandjaitan.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan peresmian lembaga Lizna ( lembaga Ikhtiar Asahan Zero Narkoba) itu, dihadiri oleh anggota DPRD Asahan, Lela Sari Sinaga, Camat Buntu Pane, Camat Setia Janji, Sekjen BMI Asahan dan Bendahara BMI Asahan.(Can)

No More Posts Available.

No more pages to load.