Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Sei Tualang Raso, Walikota Tanjungbalai Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

oleh -929 views

Tanjungbalai — Walikota Tanjungbalai meresmikan Gedung baru Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sei Tualang Raso yang berlokasi di Jalan Singguan, Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Raso (Selasa, 12/3/2019).

Peresmian tersebut diawali dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala UPT Puskesmas Sei Tualang Raso.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial mengungkapkan pembangunan gedung Puskesmas ini bisa menjadi tambahan semangat bagi masyarakat Kota Tanjungbalai khususnya di wilayah Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Raso untuk lebih menumbuhkembangkan pola hidup sehat.

Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan Pemerintah sudah selayaknya Puskesmas mendapat perhatian yang penuh dari Pemerintah. Hal ini juga sebagai dukungan dalam peningkatan Pelayanan Publik khususnya dibidang Kesehatan.

Pemerintah Kota Tanjungbalai juga akan berupaya melakukan penambahan Pembangunan Puskesmas dibeberapa lokasi lainnya, tentunya hal ini dalam memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan. Dalam waktu dekat, Lembaga Ombudsman juga akan melakukan survei terbaru terkait Pelayanan Publik di Kota Tanjungbalai, saya berharap persiapkan segala sesuatunya dan terpenting tingkatkan Pelayanan Publik dibidang Kesehatan mulai dari Pelayanan di Puskesmas dan Rumah Sakit, Ujar Wali Kota.

“Walaupun sudah ada Puskesmas bukan berarti jadi boleh sakit, tapi harus bisa lebih meningkatkan pola hidup bersih dan Puskesmas harus bisa memberikan pengaruh positif bagi masyarakat sekitar untuk semakin menjalankan pola hidup sehat,” Ujar H.M Syahrial.

Wali Kota juga mengingatkan kembali salah satu program unggulan dan Prioritas Kota Tanjungbalai yang menjadi komitmen bersama yakni mewujudkan Tanjungbalai sebagai Kota Sehat dan Sejahtera.

“Guna mendukung program Pemko Tanjungbalai khususnya dibidang Kesehatan diantaranya dengan peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan. Kita inginkan ada puskesmas rawat inap 24 jam di tiap kecamatan,” kata Wali Kota.

Melalui visi Kota Tanjungbalai yakni Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis dirinya menambahkan, kita ingin unggul dari pelayanan publik dan juga nyaman dari sisi fasilitasnya.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap mengatakan Pembangunan Gedung baru Puskesmas Sei Tualang Raso untuk menciptakan masyarakat yang sehat Jasmani yang dapat mendorong orang bersifat produktif. Insfratruktur yang dibangun ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan kelak bangunan yang bagus ini dapat menambah semangat baru bagi peningkatan pelayanan dibidang Kesehatan

Kami (Dinkes) juga berharap dukungan dari Wali Kota atas Pelaksanaan Akreditasi Puskesmas Kampung Persatuan pada tahun 2019 ini, semoga nantinya berjalan baik dan mendapat nilai terbaik sehingga Akreditasi Puskesmas dapat kita peroleh demi peningkatan Pelayanan Puskesmas yang ada di Kota Tanjungbalai, Ujar Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap.(**)