Ribuan Penonton Saksikan Pemutaran Film G 30 S PKI di Alun – Alun Kota Kisaran

oleh -237 views

Asahan – Ribuan penonton hadiri pemutaran film G 30 S PKI yang diselenggarakan Kodim 0208/Asahan bekerjasama dengan Pemkab. Asahan, Sabtu malam (30/9) di alun – alun Kota Kisaran.

Sebelum pemutaran film yang mengandung sejarah perjalan bangsa Indonesia itu, Dandim 0208/Asahan Letkol Arm Suhono menyampaikan sambutan tujuan pemutaran film G 30 S PKI hari ini untuk mengenang kembali sejarah kelam yang perna terjadi di Indonesia, pembrontakan PKI terhadap bangsa ini jangan sampai terulang, tegas orang nomor satu di Kodim 0208/Asahan.

Sama kita tidak menginkan munculnya paham komunis di negeri ini, oleh karena itu film ini diputar agar bahaya laten komunis dapat diantisipasi bersama. PKI partai terlarang, jangan sampai muncul lagi dinegeri ini, tegas Letkol Arm Suhono.

Bupati Asahan yang diwakili oleh Wakil Asahan H Surya BSc, pemutaran film G 30 S pada hari ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap Pancasila serta nilai – nilai yang terkandung di dalamnya.

Semoga masyarakat Kabupaten Asahan yang datang menonton pemutaran film ini dapat memaknai betapa kejamnya PKI saat itu dan sama kita tolak paham komunis, ujar H Surya.

Hadir pada acara pemutaran film G 30 S PKI yang diselenggarakan Kodim 0208/Asahan bekerjasama dengan Pemkab. Asahan, Forkopimda Asahan, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.BSc. (Lintang)


No More Posts Available.

No more pages to load.