Ribuan Ummat Hadiri Takziah Malam Ke 3 Wafatnya Ibunda Ustadz Abdul Somad

oleh -1.555 views

ASAHAN — Ribuan Ummat menghadiri takziah malam ketiga wafatnya ibunda Ustadz Abdul Somad di Dusun V Desa Silau Lama, Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Kamis (21/3/2019) malam.

Di hari ketiga takziah almarhumah ibunda Ustadz Abdul Somad nampak di hadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Musa Rajeckshah, Gubernur Riau, Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Wakapoldasu Brigjen Mardiaz Kusin Dwihanto, PJU Poldasu, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu beserta PJU Polres Asahan, Wakil Bupati Asahan Surya Bsc, Bupati Labuhan Batu Utara, Pejabat Pemkab Asahan dan artis dari ibu kota Arie Untung, Pimpinan Ormas dan Kepemudaan GM Pekat-IB.

Dalam kesempatan tersebut Edy Rahmayadi di dampingi Wakilnya Musa Rajeckshah menyebutkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Hj. Rohana ibunda Ustadz Abdul Somad.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara turut berduka atas berpulangnya ibunda Ustadz Abdul Somad. Almarhumah merupakan sosok seorang ibu yang berhasil mendidik anaknya yang kini telah menjadi Ustadz yang dicintai umat bukan hanya di Nusantara namun sudah mendunia. Sebagai Gubernur Sumatera Utara saya merasa bangga karena putra terbaik Sumatera Utara khususnya Kabupaten Asahan telah mengharumkan nama Pemprovsu dan Pemkab Asahan” ujar Eddy Rahmayadi.

Sementara itu dalam tausyiyah nya Ustadz Abdul Somad menyampaikan sosok almarhumah merupakan sosok wanita hebat dan tegas dalam mendidik anak-anaknya, terutama pelajaran ilmu agama khususnya mengaji.

“Ibunda adalah sosok ibu yang tegas terutama dalam bidang ilmu agama. Disini saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu fardhu kifayah almarhumah ibunda saya mulai dari RS Pekan Baru hingga sampai kerumah ini” ujarnya dalam ceramahnya.

Ustadz Abdul Somad juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Kepolisian, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Provinsi Riau, Pemkab Asahan serta seluruh masyarakat Kabupaten Asahan.(**)

 

(Khairul Anhar Harahap SH, Caleg DPRD Sumut Dapil V: Asahan – Batubara – Tanjungbalai)