Safnil Terpilih Jadi Ketua BM3 Asahan

oleh -456 views

Asahansatu.com, Kisaran | Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Asahan, menggelar musyawarah daerah (Musda) di rumah Gadang Minang Asahan, Jalan Pondok Indah Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Timur, Minggu (18/12/2016).

Safnil terpilih sebagai ketua BM3 Asahan periode 2016-2021. Dalam sidang pemungutan dan perhitungan suara, Safnil meraih 25 suara dari total 37 jumlah suara. Ia menyisihkan dua calon lainnya yakni Amran Makjizat  dan Syahril Manday yang mengundurkan diri sebelum pemilihan.

Seusai terpilih Safnil dalam sambutannya dihadapan para peserta dan undangan musyawarah minang yang berhadir  mengatakan, untuk membesarkan organisasi BM3 ini membutuhkan kerjasama dan saling  mendukung.

Dengan demikian dia berharap ke depan BM3 Asahan mampu menjadi organisasi masyarakat Minang  perantauan yang memberikan kontribusi pemikiran bagi masyarakat Minang khususnya dan masyarakat Asahan secara  umum. Safnil juga bertekad untuk membangkit “batang tarandam” dalam segala aspek kehidupan masyarakat Minang  perantauan di Asahan, seperti ekonomi, pendidikan, adat budaya dan lainnya.

“Batang tarandam kalau sudah bangkit pasti  terapung dan kondisi terapung ini masyarakat Minang dapat digerakkan segala potensi yang dimiliki,” ujar kepala sekolah SMPN 6 Kisaran itu.

Sebelumnya, Musda BM3 Asahan ini dibuka oleh ketua BM3 Sumut yang dihadiri wakil ketua Nasril Bahar. Dalam sambutannya dia juga berharap BM3 Asahan dapat terus mengedepankan budi sebegai warisan budaya luhur masyarakat minang yang beradat.

Nasril juga mengapresiasi niatan dan semangat masyarakat minang di Asahan secara bergotongroyong untuk bahu membahu membangun rumah gadang minang di Kisaran, yang sedang dalam tahap proses pembangunan.

“Sesuai dengan tema musda kita, basamo mangkonyo manjadi. Harapan kami BM3 Asahan ini dapat terus merajut kebersamaan dalam apapun untuk memajuan warga minang di Asahan,”ujarnya.

Dalam pembukaan musda BM3 Asahan ini juga dihadiri oleh Bupati Asahan yang diwakilkan oleh Hasbi Simbolon, staff ahli bidang SDM dan Kemasyarakatan, wakil ketua DPRD Asahan Dahrun Hutagaol. (PerdanaRamadhan)


No More Posts Available.

No more pages to load.