Sambut Tahun 2020, Rosmansyah dan GM Pekat-IB Gelar Musabaqah Yasin dan Tahfizhul Quran

oleh -1.193 views

ASAHAN — Menjelang berakhirnya tahun 2019 dan datangnya tahun 2020, Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Kecamatan Teluk Dalam Kab.Asahan menggelar musabaqah Yasin dan Tahfizhul Qur’an.

Kegiatan perlombaan yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-Furqan Dusun II Desa Pulo Tanjung Kec.Teluk Dalam Kab.Asahan, Minggu (22/12) pagi itu terdiri dari 10 kategori diantaranya Penghafal 5 Juz, 2 Juz, 1 Juz bagi generasi muda dan Bacaan Yasin bagi orang tua kategori dewasa.

 

Ketua GM Pekat-IB Asahan, Muhammad Dadang Irwan Rany,SH yang dalam kesempatan tersebut diwakili Ketua Kec.Teluk Dalam, M.Syafii mengatakan bahwa Musabaqah Yasin dan Tahfizhul Quran ini digelar untuk menumbuh kembangkan dan memotivasi generasi muda islam khususnya di kec.Teluk Dalam menjadi penghafal Al-Quran, menjadi pribadi yang mendalami ilmu dan kandungan kitab suci ummat islam tersebut

“Harapan kami GM Pekat-IB melalui musabaqah ini akan muncul generasi generasi yang sungguh sungguh mendalami dan menjadi penghapal Quran dari berbagai lapisan masyarakat. Jika kegiatan ini rutin kami gelar, saya optimis bibit generasi hafidz Quran semakin banyak di Kab.Asahan,”ungkap Syafi’i.

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil ketua DPRD Asahan yang juga Pembina GM Pekat-IB Asahan, Rosmansyah,STP, mengapresiasi program kegiatan musabaqah Yasin dan Tahfizhul Quran yang diselenggarakan pengurus kecamatan GM Pekat-IB

“Terimakasih saya sampaikan kepada adik-adik GM Pekat-IB Kec.Teluk Dalam, yang bekerjasama dengan Pusat Pembinaan Tajwid dan Tahfidzhul Quran Asahan serta BKM Masjid Al-Furqan. Saya yakin bahwa kita memiliki cita-cita yang sama mendukung pembinaan generasi muda yang Islami, sebab kaum mudalah pondasi terakhir negeri ini. Kedepan musabaqah Yasin dan Tahfizhul Quran akan rutin kita gelar minimal 2 kali setahun”, harap Rosmansyah yang disambut tepuktangan para peserta dan masyarakat desa pulo tanjung di acara itu.

Pantauan wartawan, turut hadir dalam acara yang berlangsung sampai malam tersebut,  Wakil Ketua DPRD Asahan Rosmansyah,Ketua GM Pekat-IB Sumut, Khairul Anhar Harahap,SH, pengurus GM Kab.Asahan dan Kec.Teluk Dalam, Ketua BKM Masjid Al-Furqan, Tokoh Masyarakat dan ratusan warga yang menyaksikan perlombaan.(AS4)