Sambut Tahun Baru, Kapolres Batu Bara Ajak Masyarakat Perbanyak Dzikir

oleh -653 views

Batu Bara — Jelang malam pergantian tahun, Kapolres Batu Bara menghimbau agar masyarakat Batu Bara untuk tidak berlebihan merayakannya, dan tetap menjaga kamtibmas agar tetap Kondusif.

Dimalam pergantian tahun, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH mengajak segenap masyarakat di Kabupaten Batu Bara untuk memperbanyak zikir dan doa.

“Khusus yang Muslim ya. Kiranya nanti malam kita bersama-sama memperbanyak zikir dan doa. Nanti malam kita ramai-ramai zikir bersama di Pendopo,” ajak AKBP Ikhwan Lubis, di Mapolres Batu Bara di Lima Puluh, Selasa (31/12/2019).

Pesta kembang api yang kerap diadakan pada malam pergantian tahun diharap Kapolres agar tidak dilakukan lagi karena mengganggu masyarakat.

Kapolres melarang adanya pesta kembang api (petasan). “Petasan, pastinya dilarang ya. Itu mengganggu masyarakat,” katanya.

Senada, Ketua GP Ansor Kabupaten Batu Bara, Burhan, berharap kepada masyarakat agar tidak terlalu eforia menyambut tahun baru.Khusus kepada umat Muslim diharap Burhan agar bersyukur dengan kegiatan zikir dan doa bersama.

Terkait hiburan malam yang beroperasi hingga larut malam diharapkan Burhan agar ditertibkan karena dapat menimbulkan ekses negatif.

“Kita minta agar penegak hukum dan dinas terkait agar menindak tegas tempat hiburan malam yang beroperasi sampai larut malam. Hal itu untuk mencegah peredaran narkoba serta mengawasi peredaran miras yang dapat mengganggu kondusifitas di Batu Bara,” ujar Burhan.

Terpisah ketua FKUB Batu Bara Adenan Haris, mangajak masyarakat Batu Bara untuk menjaga kerukunan antar ummat beragama, mari kita ciptakan suasana aman dan nyaman bagi saudara kita yang melaksanakan ibadah nya masing-masing, seperti ibadat di gereja – gereja, Vihara, Pura, serta pelaksanaan zikir, doa dan tausiyah pada malam pergantian tahun, himbau abah Haris.(AS2/Plk)