Sapma IPK Asahan Galang Dana Untuk Rohingya

oleh
oleh

Asahan – Sapma DPD IPK Asahan Komisariat Universitas Asahan (UNA) galang dana kemanusiaan untuk Rohingya, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui organisasi resmi yang menangani bantuan kemanusiaan.

Hal itu dikatakan Ketua Sapma DPD IPK Asahan M Irfandi, saat berbincang dengan Asahansatu.com, Kamis (14/9). Menurutnya, kegiatan penggalangan dana kemanusiaan ini dilakukan untuk membantu pengungsi Rohingya dimana saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan.

“Tragedi yang dialami oleh masyarakat Rohingya sudah menjadi tragedi kemanusiaan dimana semua masyarakat di dunia wajib membantu, disana sudah terjadi pengusiran dan pembantaian umat manusia, oleh karena itu Sapma IPK terpanggil untuk membantu dengan melakukan penggalangan dana,”ujar Irfandi.

Irfandi juga menyerukan kepada seluruh masyarakat dan para kaum pemuda di Asahab untuk bersama sama membantu warga Rohingya, karena mereka saat ini sangat tertindas di negaranya sendiri dan terusir.

“Secara tegas kami meminta PBB secepatnya untuk menangani tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rohingya sebab mereka bagian dari masyarakat dunia yang saat ini sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan,” tegas M Irfandi.(Lintang)