Sapma IPK dan PPI Salurkan Donasi Kepada Bocah Penderita Kanker Mata

oleh
oleh
Sapma IPK dan PPI Asahan salurkan donasi kepada bocah penderita kanker mata (F/AS.dok)

Asahan – Walau sempat dilarang oleh pemerintah, akhirnya Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Asahan menyerahkan donasi kepada bocah malang penderita kanker mata stadium 4 di kediamannya, Jumat (1/12)

Hal itu disampaikan Ketua Sapma IPK Adi Chandra Prananta didampingi M Sofyan Samosir Ketua PPI Asahan, “ walau sempat dilarang oleh aparat pemerintahan setempat, akhirnya kami mampu menyerahkan bantuan dari masyarakat Asahan yang kami galang selama dua hari,”ujar keduanya.

Hasil penggalangan yang dilakukan selama dua hari, diserahkan uang tunai Rp.3 juta dan satu buah boneka untuk Firda, “donasi yang terkumpul dari hasil penggalangan dana yang dilaksanakan diterima langsung oleh pak Indrawan ayah kandung Firda,”tambahnya.

Baca juga :

Pemkab Asahan Larang Penggalangan Dana Bagi Bocah Penderita Kanker Mata

Kami melakukan aksi penggalangan dana dengan cara turun ke jalan bukan berarti kami tidak percaya dengan pemerintah yang sudah menangani pengobatan Firda, namun kegiatan kami murni untuk menghimpun donasi dari masyarakat yang ingin membantu dan kegiatan serupa untuk pengungsi Rohingya juga perna kami lakukan dan tidak mendapat larangan,” sebenarnya ada tanda tanya besar,”ujar Adi Chandra Prananta.

Hal senada dikatakan M Sofyan Samosir, heran sebenarnya mengapa pemerintah melarang aksi yang kami galang, aksi kami murni untuk kemanusiaan dan bukan pencitraan, tegasnya.

Sebagai relawan kami sangat menyayangkan sikap Camat Kota Kisaran Barat yang melarang kegiatan amal yang dijalankan, apakah itu meruapakan bukti dari cara pemerintah untuk menutupi malu, pungkasnya. (Lintang)