Satreskrim Polres Batu Bara Gagalkan Pengiriman TKI Ilegal di Medang Deras

oleh -355 views

Asahan Satu || Satreskrim Polres Batu Bara gagalkan pengiriman 17 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal yang akan di berangkatkan ke Malaysia, dengan menggunakan kapal tongkang melalui jalur tikus di perairan Selat Malaka, Batu Bara.

Demikian pernyataan Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, saat melakukan konfrensi pers dengan wartawan di halaman Polres Batu Bara. Senin (11/01/2021).

Di sebut Kapolres, para TKI ilegal di tangkap petugas di dusun Bandar Sono, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Batu Bara, di rumah milik Haidir alias Khoirul, pada tanggal (08/01/2021), ada 17 orang yang siap di berangkatkan, dan tidak ada satupun warga Batu Bara, sebutnya.

13 orang di antaranya dari Propinsi Jawa Timur, selebihnya dari Aceh dan Jawa Barat.

Pemilik kapal tongkang, Deni di tetapkan sebagai tersangka dan masih buron, juga Haidir pemilik rumah sebagai tersangka.

Sementara 17 orang TKI ilegal yang akan di kirim akan di serahkan ke Dinas Sosial, untuk di pulangkan ke daerah asalnya.

Hasil dari pemeriksaan, satu orang TKI ilegal di kenakan biaya 2,5 juta sampai 3 juta.

Tersangka di kenakan pasal 2, 10 dan 11, Undang – undang Republik Indonesia, Nomor 21 Tahun 2007, tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang, dengan hukuman di atas 3 tahun Penjara, pungkas AKBP Ikhwan Lubis.

17 orang TKI Ilegal masih dalam pemeriksaan petugas, Satreskrim Polres Batu Bara juga mengamankan 19 unit Hp dan 13 Pasport.

Turut hadir saat konfrensi pers, Kasat Reskrim, AKP Fery Kusnadi, Kasubag Humas, AKP Niko Siagian, Kanit Resum dan insan pers Batu Bara.(Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.