“Satu Tujuan Melangkah Bersama” Masyarakat Antusias Ikuti KPU RUN Kota Tanjungbalai

oleh -1.097 views

Tanjungbalai — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai selenggarakan KPU RUN dengan tema “Satu Tujuan Melangkah Bersama” mengambil start dan finish di sekitaran Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

Kegiatan itu diikuti ratusan masyarakat, pemilih pemula pelajar SMA/SMK, peserta pemilu dan masyarakat umum dengan Rute: Start – Jalan Terusan Cafe Aini mengelilingi stadion – Jalan Cokro – Jalan SM Raja – Jalan Mesjid – Jalan Sudirman – Simp. PLN – Finish Di Jalan Listrik.

KPU RUN ini bertujuan mengingatkan pemilih bahwa pada 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilu serentak.

Ketua KPU Kota Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan mengatakan, KPU RUN yang selenggarakan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih dan memastikan diri terdaftar sebagai DPT.

Selain itu juga sebagai sarana sosilisasi tentang tatacara memilih dan jenis pemilihan yang akan dilakukan dan surat suara yang akan digunakan sehingga para peserta yang mengikuti KPU RUN dapat mengetahui dan menginformasikan kepada masyarakat lainnya.

Lanjutnya selain KPU RUN, KPU Tanjungbalai telah mengadakan berbagai kegiatan seperti, lomba stand up comedi, pentas seni, konser musik, juga pada hari pemungutan suara akan diadakan lomba selfie di TPS. Semua kegiatan tersebut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019.

“Hari ini secara serentak diselenggarakan KPU RUN ini memang diagendakan KPU RI supaya mengingatkan masyarakat agar datang ke TPS pada 17 April 2019 nanti untuk menentukan pemimpin lima tahun kedepan, selain sehat dengan berjalan olahraga bersama masyarakat juga diingatkan untuk berpartisipasi menyukseskan pemilu 2019, kami juga dalam kegiatan ini melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang tatacara mencoblos, jenis surat suara dan aturan memilih,” ungkapnya Minggu (7/4/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari unsur Forkompinda diantaranya mewakili Walikota Tanjungbalai Kadis Sosial M Idris, Kapolres Tanjungbalai yg diwakili Kasat Lantas, Ketua DPRD yg diwakili M Nur Harahap

Seorang peserta, Mahmuddin alias Kacak yang juga sebagai Ketua Generasi Muda Pekat-IB Kota Tanjungbalai sebagai pemilih mengaku mengaoresiasi serta tertarik mengikuti KPU RUN.

Dengan kegiatan tersebut dapat mengetahui pelaksanaan pemilu 2019 dan mengerti tata cara memilih. Sebagai kaum milenial ia juga mengajak pemilih pemula terlibat menyukseskan pemilu 2019.

“Saya senang dengan kegiatan yang diadakan KPU ini, sengat bermanfaat untuk kami yang akan mengikuti pemilu, dengan kegiatan ini kami tahu jenis pemilihan yang akan dilaksanakan, jenis surat suara dan tatacara mencoblos, saya juga mengajak kaum melinial lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu 2019 dengan datang ke TPS,”ujarnya.

KPU RUN 2019 di Kota Tanjungbalai dimeriahkan dengan senam bersama, penampilan band lokal dan pembagian hadiah lomba run, penghargaan untuk Stakeholder dan PPK serta PPS terbaik.(**)