SBY Senang Dengan Edy Rahmayadi

oleh -226 views

MEDAN – Partai Demokrat diyakini akan mendeklarasikan dukungannya kepada Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Eramas) pada Pilgubsu 2018.

Besar kemungkinan Partai yang dikomandoi mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) akan mengarahkan dukungan ke pasangan nomor urut 1 tersebut.

Sinyal ini disampaikan Ketua Departemen Urusan usaha mikro dan Pedagang Kaki Lima DPP Partai Demokrat Ir M Subur Sembiring saat mendampingi Edy Rahmayadi ke pasar Sembada Jalan Sembada 15 Medan Selayang Rabu (25/04/2018).

“Kemarin saya bertemu Pak SBY di acara pertemuan dengan tokoh masyarakat. Saya sampaikan bahwa Pak Edy mau mengunjungi Pasar Saya.”

“Di situ pak SBY mengaku senang, karena calon yang diusung Demokrat Bapak JR Saragih tidak bisa maju, sehingga saya tegaskan Partai Demokrat pilihlah Pak Edy Rahmayadi,”ujar Subur Sembiring disambut tepuk tangan para pedagang dan masyarakat yang hadir.

Subur Sembiring pun memastikan bahwa sebahagian besar rekan-rekannya di Partai Demokrat telah mempelajari rekam jejak Edy Rahmayadi dan menilai sangat cocok untuk memimpin Provinsi Sumut.

“Saya katakan sebahagian besar, karena kami sudah pelajari Bapak. Sepanjang sepengetahuan kami teman-teman di Demokrat Insya Allah mendukung Pak Edy. Jadi kalau ada yang bilang demokrat ke calon lain, ini saya menggunakan baju demokrat,” tegasnya.

Dikatakan Subur Sembiring, dirinya optimis bahwa masyarakat Karo pada umumnya akan memilih pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. Apalagi kedua calon ini merupakan keluarga besar keluarga Karo, yakni Edy Rahmayadi Ginting Suka dan Musa Rajekshah Sembiring.

“Tadi saya sudah sambungkan Pak Edy dengan Adik Kandung Ayah saya Letjen Purn Amir Sembiring. Itu dari Pancur kesana, Jendralnya dia. Insyallah orang karo akan memilih Bapak Edy,” ujar Subur sembari mengatakan kalau dirinya kagum dengan interaksi dan kesediaan Edy Rahmayadi turun ke pasar menemui pedagang dan masyarakat.

“Inilah contoh pemimpin yang amanah, “pungkasnya.

Sementara itu usai mengunjungi pasar Sembada Edy Rahmayadi mengingatkan pentingnya memperkuat ekonomi kerakyatan khususnya usaha mikro kecil  dan menengah (UMKM) .
Karena sejarah telah membuktikan bahwa UMKM salah satu sektor yang mampu tahan terhadap krisis dan tekanan global.

Edy pun mengharapkan pasar-pasar tradisional seperti yang dikunjunginya kali ini dapat tertata secara baik sehingga nyaman dan sehat.

“Saya memang hobi belanja ke pasar-pasar tradisional. Selain belanja, kita bisa berekreasi. Makanya saya berharap pasar tradisional bisa tertata rapi, nyaman dan sehat.”

“Dari pasar ini kita bisa melihat geliat perekonomian masyarakat. Nanti kelihatan itu ada masyarakat yang cuma mampu belanja 5000 atau 10 ribu. Padahal untuk memenuhi kubutuhannya sehari-hari minimal 50 ribu. Inilah kondisi yang tidak bisa kita abaikan,” terang Edy.(A1)