Sejahterakan Nelayan Tradisional, Bupati Zahir Gandeng Danlantamal TBA

oleh -843 views

Batu Bara – Bupati Batu Bara IR. H. Zahir. MAP jalin kerjasama dengan Danlanal Tanjung Balai untuk untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan tradisional Batu Bara, dengan memberlakukan Zona tangkap bagi Nelayan Tradisonal dan nelayan modern di wilayah perairan laut Batu Bara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara saat menerima kunjungan kerja kunjungan Danlanal Letkol Laut Dafris yang di dampingi Passops Kapten Laut Bentar Arif, Pasintel Kapten Laut Agustinus , Paspat Marinir Lapten Laut Philips Dan Pom Pawal Kapten Laut Marwan syah Senin (21/01).

Lanjut Zahir, “Pemkab Batu Bara akan menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) yang nantinya bekerja sama dengan Danlantamal juga Pos Pol Air yang ada di Batu Bara,” jelas Bupati Zahir.

Danlanal Letkol Laut Dafris ini menjelaskan jika kita bisa membantu para nelayan dalam menangkap ikan di zona 1-3 mil, maka nelayan tradisional akan baik hasilnya yang berarti nelayan dengan alat tangkap yang modern di atas 4 mil.

Letkol Laut Dafris menyambut baik atas gagasan ide kreatif dari Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir. MAP, dan siap membantu, karena salah satu tugas Lantamal adalah patroli laut, diantara nya wilayah perairan laut Batu Bara.

Pertemuan yang penuh dengan keakraban itu saling diskusi tentang keamanan laut, keamanan nelayan sekaligus mendiskusikan tentang pulau salah nama dan Pulau Pandan yang merupakan potensi kelautan yang sangat indah yang perlu dijaga kelestarian nya.

Di Akhir pertemuan Bupati Zahir dan Komandan Lantamal Letkol Laut Dafris saling bertukar Cindera mata dan pemakaian topi kepada Bupati Batu Bara yang disaksikan Ketua TBUPP Drs. Syaiful Syafri MM.

Turut serta hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis Perhubungan, Jhonis Marpaung, Kadis Perizinan, Rosdiana Damanik, Humas Pemkab Elwadif. (AS2/Plk)