Sekda Kab.Asahan Berhalangan Taufik ZA Siregar Jadi PLH

oleh -797 views
Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang (F/AS.dok)

Asahan – Pasca ditahanya Drs H Sofyan MM oleh pihak Kejaksaan Negeri Asahan terkait dugaan tindak pidana korupsi dana penyelenggaraan MTQN Ke – 35 Tahun 2015, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, Msi ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (PLH) Sekda Kab.Asahan.

Hal itu tertuang dalam surat perintah Bupati Asahan No.800/5924 yang dikeluarkan dan ditandatangani langsung oleh Drs H Taufan Gama Simatupang MAP langsung pada tanggal 9 Oktober 2017.

Penunjukan sebagai PLH itu berdasarkan Peraturan Daerah No.7 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Prangkat Daerah Kabupaten Asahan. Peraturan Bupati No.32 tahun 2016 tentang kedudukan dan fungsi, susunan organisasi, tata kerja, uraian tugas dan fungsi jabatan pada sekretariat daerah dan sekretarian dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Asahan.

Kemudian, surat Kepala Badan Kepegawaian Negara No.K.26-30/V.20-3/99 tanggal 5 Februari 2016 perihal kewenangan Pelaksana Harian dan Pelaksana Tugas dalam aspek kepegawaian.

Maka terhitung tanggal 10 Oktober 2017, Taufik Zainal Abidin Siregar Assiten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Asahan ditujuk sebagai PLH menggantikan Drs H Sofyan MM yang tidak dapat menjalankan tugas secara aktif, jelas Plt Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar Msi.(Lintang).


No More Posts Available.

No more pages to load.