Sekdakot Yusmada Terima Audiensi Pengurus LPTQ Kota Tanjungbalai

oleh -255 views

Asahan Satu || Seketaris Daerah Kota Tanjungbalai, Yusmada didampingi Kabag Kesra, Mhd Fakhrialdi menerima audiensi pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tanjungbalai, di Aula Thamrin Munthe, Kantor Wali Kota, Tanjungbalai  (Rabu, 27/1/2021).

Dewan Pembina LPTQ Tanjungbalai, Waris Thalib mengatakan, audiensi ini selain ingin bersilatuhrami juga untuk memperkenalkan pengurus LPTQ Kota Tanjungbalai.

“Selain itu, kami ingin menyampaikan program-program baru seperti program unggulan yaitu, untuk pembinaan para kader insani Qurani atau para Qori Hafiz, Hafizoh dan tilawah untuk mempersiapkan MTQ yang beberapa bulan lagi akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Waris Thalib selaku Dewan pembina LPTQ Kota Tanjungbalai mengatakan bahwa pengurus LPTQ akan terus berupaya dan bekerja mencari potensi Qori dan Qori’ah hingga mulai dari tingkat Kelurahan hingga tingkat Kecamatan guna melakukan pembinaan karena pada tahun 2019 lalu kontingen MTQ Kota Tanjungbalai yang mendapatkan juara 24 dari 33 kabupaten kota merupakan pukulan telak bagi kita karena dulunya Kota Tanjungbalai terkenal dengan melahirkan Qori dan Qori’ah baik ditingkat Pronpinsi dan Nasional, maka untuk itu saya mengajak agar pengurus LPTQ berbenah dan mencari potensi bakat serta minat para kader agar dibina oleh LPTQ Kota Tanjungbalai,

Disamping itu beliau menawarkan kepada pengurus LPTQ bila perlu studi banding ke daerah yang juara dalam perlombaan MTQ guna untuk cara mencari bibit atau metode pembelajaran para Qori dan Qori’ah atau perlombaan lain yang diperlombakan dalam MTQ. Karena februari akan sudah dimulai MTQ ditingkat Kecamatan.

“Kita terus berupaya untuk membina para qori dan qoriah, mudah-mudah kontingen Kota Tanjungbalai kembali menjadi meraih juara,” tegas Waris Thalib.

Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada mengatakan, sangat mengapresiasi dan mensuport apa yang dilakukan oleh LPTQ Kota Tanjungbalai.

Untuk itu, Sekdakot Yusmada meminta OPD terkait, bagian Kessos, para lurah dan camat mulai sekarang mencari bibit-bibit peserta agar dapat dibina serta dikuatkan dalam STQ tingkat kecamatan hingga tingkat kota.

“Saya sangat yakin jika kita telusuri setiap rumah pasti ketemu anak anak calon Qori dan Qori’ah atau yang pintar mengaji. Ini perlu kita telusuri supaya dapat kita bina,” jelas Yusmada.(med)

No More Posts Available.

No more pages to load.