Semarak Hari Pahlawan, KTI Asahan Akan Gelar Aneka Perlombaan

oleh -1.046 views

Kisaran – Menyambut Bulan Bhakti Karang Taruna ke 56 tingkat Kabupaten Asahan serta Hari Pahlawan, Karang Taruna Kabupaten Asahan menggelar berbagai aneka kegiatan perlombaan yang dipusatkan di kompleks stadion Mutiara Kisaran pada  tanggal 9 – 10 November mendatang.

Demikian dikatakan oleh ketua panitia pelaksana kegiatan Atan Juhri Sinambela didampingi wakil ketua Sahrial Simangunsong SH dan pengurus karang taruna Indra Sikoembang saat menggelar pers conference di Sasana Krida Karang Taruna Asahan, Jalan Abdi Satya Bakti Kisaran, Selasa (25/10/2016).

Diterangkan Atan, adapun aneka perlombaan yang digelar diantaranya paduan suara, gerak jalan beregu, pawai busana pahlawan, kreatifitas daur ulang dan pawai drum band. Dalam acara ini akan dihadiri oleh segenap unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan juga hadir Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara H Solehhudin.

“Sementara untuk pendaftaran perlombaan yang dimulai pada bulan Oktober dan ditutup pada tanggal 5 November 2016, pendaftaran dilaksanakan di sasana krida  karang taruna kompleks terminal madya Kisaran,”sebut Atan.

Masih kata Atan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari Pahlawan, dan bentuk penerjemahan dari cita cita Karang Taruna yakni menjadi pelaku menuju Indonesia Sejetrahtera (Indotera) dengan meningkatkan harkat martabat masyarakat.

“Kita melakukan ini untuk mendorong, memacu, meningkatkan peran dan fungsi Karang Taruna sebagai organisasi sosial. Kegiatan bulan bhakti karang taruna akan dilaksanakan dan tanpa uang pendaftaran,”tandasnya.

Dijelaskannya, Karang Taruna sebagai wadah partisipasi masyarakat, khususnya generasi muda di bidang kesejahteraan sosial, hendaknya dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya generasi muda.

“Berbagai cara dan upaya perlu dilakukan agar Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan di kelurahan semakin mantap kedudukannya untuk ikut serta aktif dalam mempersiapkan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang berkualitas,”pungkasnya. (Perdana)

No More Posts Available.

No more pages to load.