Sempoyongan Usai Minum Tuak, Dua Pemabuk Kendarai Sepmor Tabrak Mobil

oleh -1.463 views

Batu Bara – Lagi – lagi akibat pengaruh minum Tuak, dua pengendara Sepeda Motor Revo tanpa plat polisi baru keluar dari pakter tuak bersama rekannya yang dibonceng diduga dalam keadaan mabuk kritis usai menabrak Minibus Daihatsu Agya Nopol BK 1973 NJ.

Tabrakan terjadi di jalan Datuk Umar Palangki Tanah Merah – Sugaran tepatnya di Dsn 7 Desa Tanjung Muda Kec. Air Putih Kab. Batu Bara, Jumat (07/02/2020) malam.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP. Suprihanto P. SH, melalui Kanit Laka Aiptu J Sihaloho, Sabtu (08/02/2020) membenarkan peristiwa tersebut.

“Laka lantas terjadi Jumat malam namun baru dilaporkan Sabtu (08/02/2020)”, ujar Suprihanto.

Disebutkan, pada malam naas tersebut Sepeda Motor Revo tanpa Plat Nopol dikendarai Perdi (32) warga Dsn 3 Desa Bandar Masilam Kec. Bandar Masilam Kab. Simalungun berboncengan dengan Putra (38) warga Desa Kebun Kopi Kec. Sei Suka Kab. Batu Bara datang dari arah Sugaran Simalungun menuju arah Tanah Merah Batu Bara.

Namun setiba di TKP kendaraan yang dikendarai Perdi terlalu ke kanan sehingga menabrak bagian depan kanan Minibus Agya Nopol BK 1973 NJ dikemudikan Jumadi Saragi (50) warga Dsn 4 Desa Sugaran Kec. Bandar Kab. Simalungun yang datang dari arah Tanah Merah.

Saat itu Jumadi membawa Supri (56) warga Perumnas Manahul Gang Cempedak Desa Bandar Kec. Bandar Kab. Simalungun.

Akibat tabrakan tersebut Sepeda Motor terjatuh bersama pengendara dan penumpangnya di badan jalan sebelah kanan dari arah Sugaran.

Perdi, pengendara Sepeda Motor Revo mengalami kaki kanan bengkak, luka lecet pegelangan kaki kanan, luka robek di tulang kering sebelah kiri.

Putra, penumpang Sepeda Motor Revo mengalami luka robek di lutut kanan dan luka lecet di tumit kaki kiri.

Demikian pula Supri, penumpang Minibus Agya Nopol BK1973 NJ mengalami bengkak pada kening sebelah kiri diduga akibat terantuk.

Dikatakan Kasat Lantas, ketiga korban luka segera dilarikan ke klinik untuk mendapatkan perawatan sedangkan sepeda motor Revo dan Daihatsu Agya yang terlibat tabrakan diboyong ke Pos Lantas Indrapura.

Menurut saksi mata Edy, kedua pemabuk tersebut baru keluar dari warung tuak yang berada di Desa Tanjung Muda hendak pulang menuju arah Indrapura melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun dari arah berlawanan muncul mobil sedan putih yang hendak pulang menuju Desa Sugaran Bayu Simalungun.

“Aku sudah curiga bang, melihat mereka berdua dalam keadaan oleng membawa kereta dengan kencang. Dan braaak…., mereka menabrak mobil putih. Putra terpental beberapa meter, sedangkan pengendaranya membentur kaca depan mobil hingga pecah”, ungkap Edy.

Edy dan supir dibantu dengan warga yang melintas membawa dua pemabuk ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.(AS2/Plk)