Senyum Sumringah Anak Yatim Piatu Desa Banjar Jelang Idul Fitri Disambangi GM PPMA

oleh -156 views

Asahansatu || Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang jatuh pada hari Selasa, 11 Mei 2021. Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (GM PPMA) sambangi Rumah Para Yatim Dhuafa Anak Penyandang Disabilitas Perempuan dan Penghafal Al-Qur’an di Desa Banjar, Kecamatan Air Joman, Kab.Asahan. Jum’at,(7/52021) sekira jam 16.30 Wib.

Walau sedang berpuasa, tampak kecerian dari Anak Yatim Piatu menerima menyambut Ketua DPP GM PPMA, Khairul Anhar Harahap didampingi pengurus bidang penggerak massa Sofiandi Nasution, bidang sosial kemasyarakatan Fernando Sitorus dan Berkat Fernando Sihombing.

Kedatangan DPP GM PPMA ke rumah Yatim penghafal Al-Quran di perbatasan kampung halaman Ustad kondang Abdul Somad (UAS) untuk memberikan penali kasih kepada anak-anak istimewa itu yang sebentar lagi akan merayakan lebaran Idul Fitri, serta perangkat mengaji seperti Iqra’, Al-Quran dan Kipas Angin.

“Saya bangga berada disini, anak-anak yang masih berusia dini sudah berani melatih diri dalam menjalankan ibadah puasa, mengaji dan menghafal Al-Quran, sering-seringlah mengirimi Do’a untuk Ayah Ibu nya, Do’a kalian sangat bermanfaat bagi mereka (orangtua)”,ungkap Ketua GM PPMA, Khairul Anhar Harahap dihadapan para anak didik Bina Bakti An ‘Azmi tersebut.

Pendiri dan Pengasuh Bina Bakti An ‘Azmi, Feby Anazmi,S.Kom,MSi mengatakan bahwa pembinaan kepada anak Yatim Piatu di Desa nya sudah berlangsung selama 3 bulan. “Anak asuh kita yang terdaftar sebanyak 40 orang, sepekan 3 hari jadwal mengajinya Rabu, Kamis dan Jumat, dari jam 14.00 sampai dengan 17.00 Wib, dengan konsentrasi pendidikan tahfidz Qur’an”,ujar Feby kepada wartawan, sembari mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas kedatangan dan bantuan Dewan Pengurus Pusat GM PPMA.

Alumni pasca sarjana Perencanaan Wilayah Pembangunan Desa Universitas Sumatera Utara (USU) itu juga memberikan tambahan pembekalan ilmu umum kepada para Anak Yatim dan Piatu tersebut prifate les disetiap hari Sabtu. Semua pendidikan tersebut gratis tidak dipungut biaya oleh Yayasan An ‘Azmi.(SFN)

No More Posts Available.

No more pages to load.