Seorang Anak Jadi Korban Pembongkaran Tiang Tower

oleh -222 views

Asahansatu || Para pekerja pembongkaran tower saat menurunkan potongan besi dengan mengunakan tali, putus sehingga besi potongan langsung terjatuh. Nahasnya potongan besi menimpa Hana Shakila (6) warga Dusun lll ( tiga) KMA, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, mengkibatkan patah tangan kiri dan kaki kirinya, akibat tertimpa potongan besi tower tepat di teras rumah nya.

Saat itu, Hanna Shakila baru selesai makan dan bermain di teras depan rumahnya bersama kakak dan teman-taman nya, kejadian tersebut sekitar pukul 16:30 wib sore, pada tangal (11/07/2021).

Ibu korban menjelaskan Anaknya sedang bermain di teras depan rumah, ketepatan ibunya pun sedang sholat karena sudah masuk waktu sholat ashar, selesai itu membac Al-Qur’an, saat itu terdengar suara besi jatuh di teras rumahnya ibu korban pun bergegas melihat anaknya yang malang sudah tertimpa besi dan berlumuran darah.

“Saya pun menjerit dan mintak tolong melihat anak saya Tangan dan kakinya yang tertimpa besi yang begitu berat, tangan dan kaki anak saya patah tulangnya keluar kulit terkoyak sehingga mengeluarkan darah, saya pun langsung angkat anak saya kemudian dibawa kerumah sakit Segar Waras Aek Kenopan, agar dapat pertolongan untuk anak saya,”Ucap ibu korban.

Saat di konfirmasi awak media tentang kejadian tersebut, pada Jumat (6/8/21) pagi sekitar pukul 10:30 wib. yang pada saat itu melakukan pembongkaran tower sedang bekerja dan menurunkan besi yang cukup berat menggunakan tali tambang.

Menurut keterangan dari masyarakat sekitar, para pekerja menurunkan besi dengan menggunakan tali tambang. “Pada saat itu talipun putus mengakibat kan menimpa rumah warga dan mengakibatkan satu korban terluka,”ucap warga setempat.

Seorang pihak yang menurunkan besi tower mengakui bertanggung jawab atas kejadian tersebut. “Korban dan biaya rumah sakit selama korban di rawat kita tanggung bang”,pungkasnya.

Kepada wartawan, Kepala desa Pulau Maria saat di konfirmasi melalui telfon dan Whatsap, belum memberikan keterangan atas kejadian tersebut.(MHS)

No More Posts Available.

No more pages to load.