Seorang Warga Asahan Tewas di Pakter Tuak Sei Balai Batu Bara

oleh -5.122 views

Batu Bara – Lagi – lagi terjadi di warung (pakter) Tuak, sebelumnya terjadi pemukulan di warung tuak di Medang Deras, kali ini warga Asahan, Lamroy Tambunan (35) warga dusun VIII Desa Gajah, Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan tewas ditimpa pohon sawit tumbang saat duduk – duduk di samping warung tuak milik Pahala Sitorus di Dsn II Desa Durian Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Sabtu, (25/01/2020).

Saat itu korban lagi asik minum tuak di warung milik Pahala Sitorus. Merasa gerah didalam kemudian korban keluar pergi ke samping warung dan duduk – duduk bersama temannya.

Selang beberapa menit kemudian terdengar suara pohon tumbang, bruuuum…warga yang sedang berada didalam warung milik Pahala berhamburan keluar untuk melihat apa yang terjadi. Setelah didekati, warga melihat tubuh korban dihimpit oleh pohon sawit yang cukup besar.

Warga berusaha mengevakuasi korban, namun karena peralatan yang tidak maksimal korban belum juga berhasil di angkat dari himpitan batang sawit. Kemudian warga melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek Labuhan Ruku Polres Batu Bara dan turun ke TKP yakni Ipda P. Situngkir, Bripka M.Ginting dan BRIG Irfan mengajak warga beramai – ramai mengeluarkan korban dari himpitan pohon sawit.

Karena pohon sawit cukup besar dan panjang, lalu warga mendatangkan tukang singso untuk memotong pahon sawit. Satu jam lebih lamanya korban terhimpit, dan akhirnya warga berhasil mengangkat dan menggeser pohon sawit.
Korban berhasil di evakuasi dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi, tewas di lokasi.

Petugas Polsek Labuhan Ruku Polres Batu bara itu membawa korban ke klinik terdekat, untuk memastikan korban sudah meninggal dunia, lalu jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga korban sekaligus memberikan pemahaman kepada pihak keluarga atas kejadian tersebut.

Keluarga korban sangat berterima kasih kepada Personil Polsek Labuhan Ruku dan warga atas upayanya untuk mengevakuasi korban. (AS2/Plk)