September, PWI Asahan Gelar Konferensi Cabang

oleh
oleh

Kisaran – Sejumlah wartawan senior anggota PWI Asahan dan unsur FKPD Asahan dipastikan hadir dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Asahan yang akan berlangsung pada 5 September mendatang.

“Semua anggota PWI Asahan diharapkan akan hadir, termasuk unsur FKPD Asahan. Dan pada Konfercab nantinya, akan diadakan pemilihan pengurus baru untuk periode 2017-2022,”kata Ketua PWI Asahan, Awaluddin SAg saat berbincang dengan asahansatu di kantornya, Senin (28/8).

Lokasi Konfercab PWI Asahan yang ke VII itu, direncanakan akan digelar di Sabty Garden Hotel Kisaran.

“Agenda Konfercab yakni pemilihan Ketua dan pengurus yang baru menggantikan saya,” katanya didampingi Sekretaris Indra Sikoembang SH.

Dikatakan Awal, pada Konvrensi ke Vll ini, dirinya tidak ikut dalam kandidat pemilihan Ketua PWI Asahan periode 2017-2020, pasalnya dirinya sudah menjabat selama 2 priode atau 6 tahun.

“Sesuai dengan peraturan yang diterapkan bahwa kandidat pemilihan Ketua PWI Asahan hanyalah 3 tahun dalam sekali menjabat, dan apabila sudah menjabat selama 2 priode maka tidak bisa mencalonkan kembali,”katanya sembari mengatakan bahwa siapa pun Ketua PWI Asahan terpilih nantinya, kita selalu mendukung dan tentunya tetap menjalin kemitraan dengan Pemkab Asahan.

Dan saat disinggung terkait balon Ketua PWI Asahan, dirinya mengatakan bahwa pengurus PWI Asahan berjumlah 17 orang siapapun diantaranya boleh mencalonkan diri sebagai Ketua asalkan dapat memenuhi syarat -syarat yang ditentukan.

“Saat ini sudah ada balon yang siap mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Asahan, yakni Sekretaris PWI Asahan Indra Sikoembang, sebab dirinya sudah memiliki potensi sesuai dengan persyaratan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konfercab PWI Asahan ke VII, Yanto sangat mendukung siapa pun yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Asahan.

“Terkait balon ketua, memang Indra bisa dikatakan layak untuk memimpin tapi kita tidak tahu siapa yang akan duduk dibangku Ketua, yang penting siapa pun ketuanya kita akan selalu apresiasi agar baik dan profesional dalam memimpin organisasi PWI,”pungkasnya. **