Seruan Aksi Serentak di Berbagai Kota Menggema,Polri Bereaksi

oleh -200 views

Asahansatu || Seruan aksi demo serentak di beberapa kota di Indonesia pada esok hari beredar luas di media sosial. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono meminta agar masyarakat tidak turun ke jalan mengingat situasi Covid-19 yang masih tinggi.

Dilansir nesiatimes.com, Argo menuturkan, hal tersebut bukan semata-mata melarang masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya. Argo mengingatkan bahwa masih ada opsi lain untuk menyampaikan pendapat yang sesuai dengan situasi seperti saat ini.

Kemudian, Argo menjelaskan masyarakat bisa bersuara secara daring agar tidak menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19. “Bisa dilakukan dengan audiensi atau dilakukan dalam bentuk FGD online dan lain-lain,” tegasnya, Jumat (23/7/2021), seperti dikutip dari detiknews.

Lebih lanjut, Argo juga menegaskan bahwa pihaknya tentu akan mengamankan warga yang mengganggu ketertiban umum.

Sebelumnya, seruan aksi tersebut datang dari akun @blokpolitikbelajar melalui media sosial Instagram dan WhatsApp.

Mereka mengklaim akan menggelar aksi serentak selama berhari-hari di sejumlah kota yang ada di Indonesia. Antara lain Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Brebes, Indramayu, Semarang, Solo dan Sukoharjo. Kemudian juga Kudus, Kediri, Surabaya, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Kendari, serta Padang.

Blok Politik Belajar juga mengklaim pemicu aksi tersebut yakni karena warga sudah marah dan muak dengan situasi saat ini. Mereka menyatakan aksi tersebut merupakan milik seluruh warga dan tidak tergabung dalam kelompok tertentu.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.