Si Jago Merah Kembali Mengamuk di Tanjungbalai

oleh
oleh
Warga tampak ikut membantu memadamkan api yang melahap tiga rumah semi permanen di Jalan DI Panjaitan Tanjungbalai (F/AS.dok)

Tanjungbalai – Kebakaran kembali melanda kawasan padat penduduk di kota Tanjungbalai, tiga rumah ludes dilalap si jago merah dan dua rumah milik warga terpaksa dirusak untuk menghindari kebakaran yang lebih hebat lagi.

Hal itu dikatakan Kasubag Humas Polres Tanjungbalai AKP Jumadi, pada Kamis malam (7/12) sekitar pukul 21.00 WIB, telah terjadi kebakaran di kawasan padat penduduk tepatnya di Jalan DI Panjaitan gang Logam Lingkungan V Kelurahan Tanjungbalai III Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai.

Menurut keterangan saksi – saksi di lapangan, kebakaran yang diduga akibat arus pendek itu berawal dari rumah milik Bonar Sinambela (30) yang ketepatan sedang ditinggalkan oleh penghuninya.

Selanjutnya, api menjalar ke rumah milik Yustian Saragih (49) dan rumah milik Sangkot (40) yang berada tepat di samping rumah milik Bonar Sinambela, kemudian untuk menghindari terjadinya kebakaran yang lebih hebat lagi, dengan dibantu mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemko Tanjungbalai, warga merusak dua unit rumah lainya untuk menghambat laju api, jelasnya.

“Dua rumah milik warga yang dirusak untuk menahan laju api masing – masing milik, Vebriandi (40) dan Awaluddin (40),” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Masih kata AKP Jumadi, api yang melalap tiga rumah semi permanen itu baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil Damkar melakukan penyemprotan air ke arah bangunan yang dilalap api,”jika tidak cepat, dipastikan akan terjadi kebakaran hebat mengingat rumah di kawasan itu masih banyak yang terbuat dari papan, pungkasnya.(Lintang)

No More Posts Available.

No more pages to load.