Si Jago Merah Lalap Belasan Rumah di Sei Berombang

oleh -1.006 views

LABUHANBATU – Lagi, untuk yang kedua kalinya dalam setahun, kebakaran terjadi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, yang menghanguskan belasan rumah dan harta benda masyarakat, Senin (23/12) sekira pukul 01.30 Wib.

Dalam kebakaran kali ini, sebanyak 11 unit rumah nyaris musnah dilalap si jago merah. Dugaan sementara, kerugian materi mencapai lebih Rp2 Miliar. Ke 11 rumah tersebut antara lain milik Cery, Bandi, Ahong Totai, Pengseng, Ahok, Ahin Gohong sebanyak 2 unit rumah, Atai, Bajoka, Naibaho, dan Toni Simanjuntak.

Informasi yang diterima, saat peristiwa tersebut, cucu Ahong Totai bernama Koko (20) sedang berada di dalam kamar rumah neneknya dan mendengar jeritan neneknya yang mengatakan adanya kebakaran.

Koko pun seketika langsung keluar dari kamarnya dan menyelamatkan neneknya sembari membawanya keluar rumah dari pintu belakang. Di luar, Koko melihat gumpalan asap di belakang rumah penduduk. Koko juga menyelamatkan barang-barang yang ada di rumah.

Warga yang sudah ramai, memberikan pertolongan seadanya. Setelah berjibaku berusaha memadamkan api sekitar 3,5 jam atau hingga sekitar pukul 05.00 WIB, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Panai Hilir AKP Lumban Siregar melalui Kanit Reskrim Iptu JJ Ginting membenarkan peristiwa ini. “Asal api dari belakang rumah Ahong Totai dan penyebab kebakaran masih dalam lidik,” jelasnya.(TSN)

No More Posts Available.

No more pages to load.