Silaturahmi ‘Hijau-Hitam’ Peringati Hari Ulang Tahun ke-73 HMI

oleh -1.717 views

ASAHAN — Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 73 tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), merupakan moment bahagia bagi seluruh kader HMI yang ada di Indonesia. Pada tanggal 05 Februari 1947 telah lahir sebuah organisasi yang penuh dengan niat luhur serta perjuangan pergerakan dan intelektual yang luar biasa, tidak usah di ulang siapa pelopor dan bagaimana sejarahnya, karena hal ini sudah sangat melekat pada diri seorang kader Himpunan Mahasiswa Islam.

HMI ini diprakarsai oleh seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam (Sekarang UII) bernama Lafran Pane beserta 14 rekannya.

Semarak memperingati Hari jadi HMI ke-73 tahun juga dirayakan oleh kader, dan pengurus yang ada di Komisariat HMI Justicia UNA Cabang Asahan-Kisaran. Adapun peringatan itu dengan melaksanakan kegiatan merajut tali persaudaraan sesama kader HMI dengan tema “Silaturahmi Hijau-Hitam”, di Sekretariat MD KAHMI Kabupaten Asahan. Rabu (5/1)

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, tampak hadir Ketua HMI Cabang Kisaran-Asahan, Andri Hermawan Purba, Ketua HMI Komisariat Justicia UNA Akbar Kesuma Nasution, Senioren Justicia UNA M. Nur Hidayat Manurung, hingga kader HMI komisariat sekawasan cabang Kisaran-Asahan.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Justicia UNA, Akbar Kesuma Nasution menyampaikan dalam sambutannya bahwa Silaturahmi Hijau-Hitam ini merupakan puncak kegiatan Komisariat HMI Justicia UNA dalam rangka menyambut Dies Natalis (HUT-red) HMI yang ke -73.

Selain itu, Akbar menerangkan tentang beberapa kegiatan Komisariat HMI Justicia, diantaranya HMI Justicia Goes To School 2020 yang berbentuk penyuluhan hukum, kemudian dilanjutkan acara puncak silaturahmi hijau-hitam,”jelas Akbar

Kemudian, Akbar menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia HMI, sehingga memiliki momentum yang tepat untuk merajut ukhuwah islamiyah antara alumni dan kader hingga sesama kader.

Menutup sambutannya, Akbar mengucapkan tetima kasih kepada para senior HMI yang telah memberikan pengalaman serta didikan sehingga menjadikan Komisariat HMI Justicia UNA dapat berposes lebih baik lagi

“Terimakasih kepada kakanda,ayunda, alumni, senioren yang telah memberikan arahan, bimbingan serta motivasinya sehingga kami kader HMI Komisariat Justicia UNA dapat berposes lebih jauh kedepannya,”hatur Akbar

Ditempat yang sama, M. Nur Hidayat Manurung salah seorang senioren Justicia UNA dalam sambutannya menyampaikan pesan khusus kepada kader di HMI Komsiariat Justicia UNA, untuk terus merawat kesolidan, kekeluargaan yang telah dibangun selama ini.

“Sehingga pengkaderan maupun regenerasi terus berjalan dengan lancar demi semangat berproses untuk umat dan bangsa,”harap Nur juga selaku Presiden Mahasiswa UNA itu.

Acara juga dilanjutkan dengan rangkaian acara sesi pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum HMI Komisariat Justicia UNA,Andri Hermawan Purba, dan diakhiri dengan foto bersama seluruh tamu undangan yang hadir.