Siswa Sekolah Dasar Tanjungbalai Lolos Kompetisi KSN Tingkat Propinsi

oleh -341 views

Asahan Satu || Siswa Sekolah Dasar (SD) Tanjungbalai berhasil lolos pada perlombaan Kompetisi Sain Nasional (KSN) tingkat propinsi sumatera utara, hal itu dikatakan plt.Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai, Azhar S.Pd melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dahnial S.Pd. M.AP.

Keberhasilan siswa SD tersebut tak terlepas dari kerja keras Dinas Pendidikan Pemko Tanjungbalai dalam hal meningkatkan mutu dan kwalitas tenaga pendidik, sehingga menghasilkan anak didik yang berprestasi di segala bidang, salah satu bidang pengetahuan, sesuai dengan  surat keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Nomor 2110/J3/PD/ 2020, tentang penetapan peserta pemenang kompetisi sains nasional tingkat propinsi jenjang SD tahun 2020 atas nama Asep Sukmayadi tanggal 11 Oktober 2020.

Dalam surat keputusan tersebut di jelaskan juga dicantumkan nama nama siswa dan siswi yang berhasil lolos dan berhak menjadi peserta untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional sebanyak 136 Orang dari berbagai sekolah dan berbagai kabupaten/kota serta berbagai propinsi yang ada di Indonesia, ujar Kabid Dikdas didampingi Kasi SD, Pemko Tanjungbalai, M.Taufiqurrahman Nasution S.Pd. termasuk kota Tanjungbalai.

Kasi SD menambahkan, kegiatan KSN ini dilaksanakan setiap tahun, namun tahun 2020 ini sempat mengalami penundaan disebabkan adanya wabah virus corona (Covid 19), sehingga pelaksanaan nya di gelar secara daring (virtual learning), Alhamdulillah dari sejumlah siswa dan siswi yang Kita kirim untuk mengikuti kompetisi tingkat propinsi Sumatera Utara, Louis Ong siswa SD sisingamaraja berhasil lolos dari mata pelajaran mate matika, dan saat ini pihak Dinas Pendidikan Pemko Tanjungbalai sedang melakukan pemantapan dan pematangan terhadap siswa tersebut, sehingga nantinya di harapkan dapat memiliki bekal ilmu pengetahuan dan berhasil memenangkan kompetisi pada tingkat nasional.

Lebih jauh dikatakan nya, kedepan Kami tetap akan selalu membuat program pembinaan, mengevaluasi dan mencari segala peluang dengan menumbuh kembangkan potensi akademik dan non akademik peserta didik, dan berharap akan lahirnya siswa siswi berprestasi lainnya juga dari sekolah lain dan bidang studi yang berbeda, disamping itu,    sekolah tingkat SMP juga harus bisa menjadikan keberhasilan ini sebagai motivasi dalam meningkatkan semangat belajarnya, ujar Taufiqurrahman.(med)