SMAN 3 Kisaran Terbersih Kedua se-Kabupaten Asahan

oleh -456 views

Kisaran – Tidak hanya menargetkan yang terbaik dalam mencerdaskan anak bangsa, namun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kisaran yang terletak di Jalan S Parman Kelurahan Bunut Barat, Kecamatan Kota Kisaran Barat juga terbaik Kebersihan dilingkungan sekolahnya.

Hal tersebut terbukti dengan sukses menyabet juara kebersihan lingkungan sekolah tingkat SMA/MA se-Kabupaten Asahan yang diselenggarakan Pemkab Asahan dan diumumkan pada 17 Agustus 2016 yang lalu.

“Ini suatu kehormatan bagi kami didaulat sebagai juara dua pada lomba kebersihan sekolah Se-Kabupaten Asahan. Kedepannya, kami harus mempertahankan dan jika bisa harus lebih baik dari yang sekarang,” ujar Kepala SMAN 3 Kisaran, Drs Abdul Mukti saat berbincang dengan Asahansatu.com, Rabu (21/9/2016) diruang kerjanya.

Masih kata Mukti, guna memotivasi agar pemenang loma lebih giat lagi mempertahankan dan meningkatkan kebersihan, sekolah juara kebersihan diberikan penghargaan berupa piala serta uang pembinaan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc pada saat peringatan HUT RI ke-71 di Lapangan Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran.

“Kebersamaan yang kami bangun juga menjadi salah satu keunggulan dari sekolah ini. Kebersihan sekolah tidak mudah diciptakan jika tidak ada komunikasi dan koordinasi yang baik. Komunikasi akan membuat seisi kelas menjadi satu keluarga besar. Semangat mereka dalam mengapresiasi program ini perlu ditiru. Sehingga berawal dari komunikasi yang berlandaskan kasih sayang, kemudian koordinasi dari wali kelas dan pengurus kelas, kemudian menjalankan program kelas, yang akhirnya bermuara pada predikat sebagai sekolah terbersih kedua se-Kabupaten Asahan,”ujarnya mengakhiri. (Heri)

No More Posts Available.

No more pages to load.