Tahun Baru Islam, PD Alwashliyah Tanjungbalai Gelar Mudzakarah dan Pembinaan Guru Madrasah

oleh -48 views

Asahansatu || Dalam rangka menyambut Tahun baru islam 1443 Hijriah, Pimpinan Daerah Alwashliyah Tanjungbalai melaksanakan mudzakarah terhadap Peran Washliyah dalam Moderasi beragama yang berwawasan kebangsaan, di Aula Pesantren Alwashliyah Gading, Kota Tanjungbalai, Selasa (10/08/2021).

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga dan kader Washliyah untuk menjalankan agama sesuai dengan petunjuk Al-qur’an dan Hadist, serta tidak mudah terpancing dengan aliran – aliran yang dapat merusak nilai – nilai kebangsaan.

Dalam sambutannya, Ketua Alwashliyah Tanjungbalai, Ahmad Husin, S.Ag mengatakan bahwa Pendidikan Alwashliyah sangat diminati masyarakat Tanjungbalai, disamping rencana pendirian perguruan tinggi, Alwashliyah Tanjungbalai juga berencana membuka Madrasah-madrasah diberbagai kecamatan di Tanjungbalai.

“Semua gagasan dan kedatangan ini tentunya kami sangat berharap dukungan penuh dari MP Alwashliyah Sumatera Utara didalam kelancaran semua rencana pengembangan Majlis Pendidikan Alwashliyah Tanjungbalai kedepan,” kata Ahmad Husin.

Sementara itu, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol H. Jumanto, SH, MH dalam sambutannya mengajak Alwashliyah untuk turut berperan dalam menjaga kamtimbnas dan mendukung Pemerintah menyampaikan kepada masyarakat untuk taat Prokes demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Kemudian Majelis Pendidikan Wilayah Sumatera Utara dalam sambutannya, Darwis, M.Pdi juga menyampaikan Pembinaan kepada seluruh Kepala Madrasah dan guru tenaga pendidik dilingkungan Madrasah Alwashliyah kota Tanjungbalai untuk lebih sigap dalam menangani anak didik di masa Pandemi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua IPA Sumatera Utara, Sekretaris PD Alwashliyah Tanjungbalai, Mery Simargolang, M.Pd beserta Seluruh Kepala Madrasah Alwashliyah yang ada di Tanjungbalai.(HNS)

No More Posts Available.

No more pages to load.