Tak Dapat izin Seorang Janda, Pembangunan Riol Dihentikan

oleh -585 views

KISARAN – Pembangunan riol ( drainase) di jalan Mawar Dusun II Desa Tanjung Asri Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan dihentikan sementara, Minggu (6/5) sore.

Pasalnya, pembangunan riol yang direncanakan sepanjang 600 meter dan bersumber dari dana desa tahun 2019 itu tak mendapat ijin seorang warga, bu Ponirah.

Info diperoleh dari seorang warga, Senin (7/5) pembebasan lahan untuk pembangunan riol awalnya tak mendapat ijin 2 warga, yang tak ingin tanahnya dibuat riol.

Namun usai dilakukan pendekatan oleh Kepala Dusun setempat, Rahmaddin, Poniman salah satu warga yang awalnya menolak dengan alasan banyak pepohonan berharga miliknya akan ditumbang, akhirnya mengijinkan lahannya dipakai untuk membuat riol. Dengan catatan, semua tanah warga yg terdampak diukur dengan adil baik sisi kanan dan sisi kiri.

“Sore itu juga pak poniman mengijinkan bang. Tapi bu ponirah masih bersikukuh tidak mau, alasannya kalo dibuat riol teras rumahnya pasti kena imbas, harus dibongkar,”ujarnya.

“Ya kalau mengingat saluran air disini tidak ada, pembangunan riol ini seharusnya tetap dilanjutkan dan didukung seluruh warga. Tapi ya jangan sampai merusak bangunan warga, palagi beliau (bu ponirah) sudah janda tua. Hari ini mau dimediasi lagi bang,”timpal sumber asahansatu mengakhiri pembicaraannya. (A2)

No More Posts Available.

No more pages to load.