Tampung Aspirasi Warga, Rosmansyah dan Winda Fitrika Perbaiki Jalan Rusak

oleh -1.933 views

ASAHAN — Jalur jalan penghubung di Desa Baru Dusun IV, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan sebelumnya tampak rusak parah dan sulit untuk dilalui masyarakat. Sementara jalan tersebut menjadi satu-satunya akses yang sering digunakan warga di jalan tersebut.

Jalan yang terletak di tengah areal perkebunan milik PTPN IV Kebun Pulu Raja itu tampak rusak parah seperti luput dari perhatian pemerintah maupun pihak perusahaan.

Melihat kondisi jalan tersebut, banyak warga yang mengeluh untuk segera dilakukan perbaikan agar mempermudah masyarakat melaluinya, terutama bagi anak sekolah.

Keluhan masyarakat pun terdengar ke telinga kedua Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 di Kabupaten Asahan, yaitu Rosmansyah dan Hajjah Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang

Dipenghujung tahun 2019, tepatnya di bulan Desember, Rosmansyah dan Winda Fitrika melakukan perbaikan terhadap jalan rusak tersebut.

Menurut Rosmansyah,STP akses Jalan yang rusak itu merupakan kendala besar yang dialami masyarakat Desa Baru Dusun IV, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, untuk berpergian khususnya bagi anak sekolah.

“Untuk itu, saya bersama Hj. Winda Fitrika turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi jalan, ternyata benar Jalan tersebut sangat sulit untuk dilalui masyarakat, apalagi pada saat hujan, dari itu kami berinisiatif tak perlu menunggu waktu yang lama, kami melakukan perbaikan jalan ini,”ujar Rosmansyah, STP didampingi Hj. Winda Fitrika saat dikonfirmasi wartawan. Sabtu (18/1)

Sementara itu, Hj.Winda Fitrika berharap akan terus melakukan perbaikan jalan yang sudah diperbaiki dibantu dengan perhatian dari masyarakat, sehingga akan bermanfaat untuk semua masyarakat jika melalui jalan tersebut.

“Saya harap masyarakat bisa juga bersama-sama merawat jalan tersebut, dan kedepannya Kita bisa tetap bantu wujudkan dengan pelebaran jalannya, Ini semua bisa terwujud karena kepedulian dan perhatian Bapak Rosmansyah,”ucap Istri Mantan Bupati Asahan, Buya H.Taufan Gama Simatupang itu.

Ditempat yang sama, Wakidi (43) warga yang melihat lngsung proses perbaikan dan penimbunan jalan tersebut berucap terimakasih atas reaksi cepat Rosmansyah dan Hj.Winda Fitrika.

“Jalan ini sudah lama rusak dan menjadi keluhan warga sekitar maupun pengguna jalan, saya tak menyangka ini terdengar beliau (Rosmansyah – Hj.Winda Fitrika), dan langsung memperbaikinya, aku Wakidi sembari mengucapkan terimakasih perhatian calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan itu.(AS4)