Tanjung Balai Mencekam !!! Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris

oleh -257 views

KISARAN — Ketenangan kota Tanjung Balai yang selama ini sudah kembali normal pasca pembakaran sejumlah rumah ibadah umat Budha beberapa waktu lalu kembali terusik.

Pasalnya, Selasa (15/5), sejumlah orang, diduga pelaku teroris, dari kelompok Budi Cs, diringkus sepasukan polisi, disebut-sebut dari tim Densus 88 Mabes Polri, dari lokasi berbeda.

Info diperoleh, penangkapan pertama dilakukan terhadap seorang terduga teroris bernama Dodi, saat berada di depan rumah seorang warga, H Aidir, yang berada di Sungai Apung Kec. Tanjung Balai Kab. Asahan, sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat itu, Dodi yang terlihat sedang mempersiapkan gerobak dagangannya tiba-tiba didatangi sejumlah pria, yang selanjutnya menggiring Dodi memasuki satu unit minibus, dengan cara ditutup matanya dengan kain hitam.

Selanjutnya, sekitar pukul 12.00 WIB, tim yang belum diketahui siapa pimpinanya itu meringkus terduga Agus Setiawan Sirait di Jl. Yis Sudarso Kel. kapias Pulau Buaya Kec. teluk Nibung Kodya T Balai.

Kurang lebih sejam kemudian, tim kembali meringkus Hendra, saat berada di depan salah satu rumah makan yang berada di sekitaran RSUD Tanjung Balai.

“Kalo gak salah ada 9 yang ditangkap. Dua meninggal karna ditembak pas mau ditangkap dan satu luka. Warga bilang ada sedikitnya 3 kali suara letusan senjata tadi. Kalo nama yang ninggal gak dapatku,” ucap salah seorang rekan wartawan yang biasa melakukan peliputan di Kota Tanjung Balai, dari seberang telepon.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, baik dari Polres Tanjung Balai maupun Polres Tanjung Balai terkait hal itu.

Hanya saja, info diperoleh, penangkapan tersebut tidak melibatkan personil kepolisian setempat.

“Belum ada infonya,” jawab Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja S.IK dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Selasa (15/5) sekira pukul 20.49 WIB. (A2)

No More Posts Available.

No more pages to load.