Tausiyah Kapolres Batu Bara Buat Ratusan Tahanan Menangis

oleh -2.528 views

Asahan Satu || Ratusan tahanan yang mendekam di balik jeruji besi Polres Batu Bara, serentak menangis terisak – isak, ketika mendengar thausiyah bimbingan rohani (Binroh) yang di sampaikan oleh Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis. Kamis (31/12/2020).

Tidak hanya tahanan yang meneteskan air mata, salah seorang wartawan yang sedang meliput kegiatan tausiyah tersebut, turut juga menyumbangkan air matanya.

Thausiyah yang disampaikan oleh AKBP Ikhwan Lubis memang sangat menyentuh ke hati, membuat tahanan menjadi hening dan tanpa ada yang beri komando dengan serentak mereka menangis secara berjamaah.

“Sangat menyentuh dan menggugah perasaan apa yang di sampaikan Pak Ikhwan, tanpa kusadari kok air mataku ikut keluar, aku merasakan yang menyampaikan seorang ustazd” ujar wartawan yang tak ingin namanya di sebutkan.

Saat Kapolres mengatakan, ” mau sampai kapan kita terus bergelimang dosa, bayangkan bagaimana perasaan ayah dan ibu kalian yang hancur melihat anaknya masuk penjara, ” ujar wartawan menirukan bahasa AKBP Ikhwan Lubis.

Perasaan anak – anak yang di tinggalkan yang masih menginginkan belaian kasih sayang seorang ayah dan ibu, segeralah kalian bertobat, tanamkan di dalam hatisaat itu suasana awalnya sunyi dan hening berubah, suara isak tangis yang ramai terdengar, ulas salah seorang wartawan.

Salah seorang tahanan wanita, Ir dan RW, mengatakan, ” hancur kali perasaanku bang, ibuku yang sudah tua hari ini harus merawat anakku, bukannya aku membahagiakannya malah menyusahkan,” ujar Ir dengan deraian air.

“Maaf kan aku ibu… Ya Allah beri aku kesempatan untuk membahagiakan ibuku,” ucap RW sambil menunduk terisak.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, mengatakan, binroh ini rutin kita lakukan, terutama saat jelang hari raya dan tahun baru, agar para pelaku kejahatan tidak mengulangi prilakunya yang negatif dan bertobat. Polres Batu Bara berharap mereka tidak lagi kembali melakukan kejahatan saat keluar, sehingga kedepan suasana kamtibmas di Batu Bara tetap kondusif, pungkas Kapolres Batu Bara.

Turut serta memdampingi Kapolres Batu Bara, Wakapolres Batu Bara Kompol Rudy Chandra, SH.,MM. Kasat Tahti Polres Batu Bara IPDA Jimmy Irwin, Personil Sat Tahti Polres Batu Bara, dan insan pers.(Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.