Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Polres Asahan Cek Ruas Lalin Jalinsum

oleh -1.205 views

ASAHAN — Demi menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Asahan, bersama 5 (lima) pilar, Satlantas Polres Asahan laksanakan pengecekan ruas lalu lintas di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah hukum Kabupaten Asahan.

Kasatlantas Polres Asahan AKP. Budi Saputro mengatakan masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Asahan, jajaran Satlantas ajak lima pilar, dimana salah satunya dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan. Tujuannya untuk melakukan pengecekan ruas jalinsum dan pemasangan banner juga rambu-rambu lalu lintas untuk para pengendara baik dari dalam maupun luar Kabupaten Asahan.

“Usaha yang telah dilakukan dalam mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Asahan selain melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini forum Lalu Lintas, unsur lima pilar sesuai dengan instruksi Presiden RI nomor 4 tahun 2013 tentang dekade keselamatan, juga dilakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat pengguna jalan raya,”ucapnya kepada wartawan, Kamis (30/01) diruang kerjanya.

Lebih lanjut, Kasatlantas menambahkan bahwa pihaknya akan mengajak mahasiswa yang ada di Kabupaten Asahan, untuk berperan aktif dan bekerjasama dengan Satlantas Polres Asahan dalam menjaga keselamatan berkendara.

“Kami jajaran Lalu Lintas Polres Asahan bersama unsur terait lainnya senantiasa menggandeng serta bekerja sama dengan rekan jurnalis dalam setiap kegiatan, hal ini juga perlu kami lakukan untuk dapat mempublikasikan serta menyiarkan bahayanya dalam berkendara yang tidak mematuhi aturan maupun tidak tertib berlalu lintas,”tambahnya.