Tergiur Hadiah Give Away Baim Wong dan Traveloka,Puluhan Juta Raib

oleh

Asahansatu || Tergiur dengan hadiah puluhan juta korban penipuan, mengaku atas nama Baim Wong Give Away dan Traveloka Extra Bonus Commisso 16, Nana, Warga Desa Simpang Gambus Lima Puluh akhirnya melapor ke Polres Batu Bara.

Menurut teman Nana, Syafii, korban mengalami korban penipuan 26 juta Rupiah. Hal tersebut diungkapkan Syafii kepada wartawan Bara Pos TV saat di Partner Coffee, Lima Puluh. Kamis (07/12/2023).

Disebut Syafii, Nana menjadi korban penipuan modus dari perusahaan Traveloka dan Give Away dari artis Baim Wong.

“Awalnya dari grup Telegram mengaku temannya mengajak gabung, korban transfer 3 kali sejumlah 10 juta, lalu masuk melalui pesan whatsapp mengatakan dari admin resmi Baim Wong yang mengucapkan selamat telah terpilih sebagai pemenang hadiah 60 juta. Pelaku meminta korban transfer uang 16 juta untuk uang keamanan dan segala macam administrasi,” ujar Syafii.

Korban sehari – hari berprofesi sebagai perias pengantin dan sering upload di Fb dicantumkan no whatsapp, sehingga dengan mudah si penipu melakukan aksinya secara beruntun, ulas Syafii.

Penipu beraksi pertama atas nama Traveloka pada tanggal 26 November 2023 dan mengatakan hadiah belum bisa ditarik menunggu acc dari admin, dan keesokan harinya mengatas namakan dari Give Aways Baim Wong, kata Syafii.

“Korban telah buat laporan Polisi di Polres Batu Bara, semoga ini kasus terakhir yang menjadi korban penipuan. Berharap kiranya pihak Kepolisian Resort Batu Bara bisa mengungkap kasus ini,” sebut Syafii.

Beredar rumor bahwa yang menjadi korban penipuan Give Away mengatas namakan admin Baim Wong semakin bertambah.

Modusnya hampir sama dan pelaku membajak Fb korbannya dengan membuat testimoni atau penyataan bahwa dia memang benar mendapat hadiah puluhan juta bukan tipu – tipu.

Pihak Kepolisian menghimbau agar jangan mudah terprovokasi dengan iming – iming hadiah puluhan juta dengan mentransfer terlebih dahulu sejumlah uang dengan alasan administrasi, bayar cukai dan lain sebagainya.(PLK)