Terguling, Truk TBS timpa dua sepeda motor di Jalinsum Sidomukti

oleh -797 views

Kisaran — Mobil Truk pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) Sawit terbalik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kelurahan Sidomukti, menimpah dua unit sepeda motor dan hampir menewaskan dua pengemudinya, Kamis pagi (17/5) sekitar pukul 07.30 Wib.

Informasi dihimpun awak media asahan satu, kejadian itu berawal saat truk jenis Colt Diesel BK 9156 CC yang dikemudikan oleh Egi (35) warga desa Airjoman melaju dari arah kota Kisaran dan setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) berusaha mengelakkan kendaraan yang ada di depannya, ujar warga setempat saat dikonfirmasi.

“Mungkin mengelakkan sepeda motor yang ada didepannya, kemudian truk itu melaju zig zag kemudian terguling dan tragisnya dalam waktu bersamaan ada dua sepeda motor yang melaju berlawanan arah hingga tertimpah,” ungkap warga.

Berintung dua pengendara itu selamat setelah berhasil melompat, namun sepeda motornya ringsek ditimpah truk yang sarat bermuatan TBS itu, tegas warga.

Hal itu dibenarkan oleh Egi sopir truk naas itu, “ tidak terlampau kencag, namun dari arah depan ada sepeda motor yang nyaris kecelakaan dan spontan banting stir hingga laju truk tidak terkendali dan akhirnya terbalik menimpah dua sepeda motor itu,”ungkap pria yang mengaku angkutan itu milik warga Airjoman.

Secara terpisah, Suwandi (49) warga Kampung Subur Kecamatan Airjoman pengemudi Honda Mega Pro BK 4823 VAA dan Tukiman (50) warga Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kota Kisaran Barat pengendara sepeda motor Yamaha Zupiter Z BK 5291 IJ saat dikonfirmasi mengaku trauma akibat kejadian itu.

“Beruntung saya langsung melompat begitu tahu truk itu miring sebelum akhirnya terguling, ungkap Suwandi yang tidak mengalami luka dan hal senada juga dikatakan oleh Tukiman yang mengalami luka lecet dikakinya,” kalau tidak cepat melompat, mukin saya sudah penyet ditimpah truk.,”ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Asahan AKP Hendrik Aritonang dikonfirmasi melalui Kanit Laka Iptu Rusdi membenarkan telah terjadi kecelakaan tunggal, “ truk pengakut TBS terguling dan menimpah dua unit sepeda motor sekaligus, tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir jutaan rupiah,”jelas Iptu Rusdi.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tunggal itu saat ini sudah diamankan ke Mapolantas dan pengemudinya untuk menjalani pemeriksaan, ujarnya.(A-1)

No More Posts Available.

No more pages to load.