Terjaring OTT, Tipikor Polda bawa 7 Orang Pegawai Dinkes Sumut 1 Orang Terduga Pelaku

oleh -265 views

Medan –  Bravo…, Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara (Sumut), dikabarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut, Rabu (23/5/2018).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebanyak 8 orang diamankan, yakni satu terduga pelaku dan 7 pegawai negeri sipil (PNS) menjadi saksi.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan yang dikonfirmasi terkait prihal ini, membenarkan informasi peristiwa tersebut.

“Benar, Tipikor ada melakukan OTT di Dinkes Sumut,” ucapnya dilansir dari media medanbisnisdaily.com, Kamis (24/5/2018).

Namun, MP Nainggolan mengatakan, dirinya saat ini belum bisa menjabarkan para terduga pelaku maupun saksi-saksi yang diamankan Tipikor Polda Sumut tersebut.

“Sampai saat ini saya masih untuk membenarkan saja. Kalau siapa-siapa yang diamankan nanti akan diekspos,” jelasnya.

Menurut kabar yang di dapat, pengungkapan kasus ‘pungli’ ini dilakukan saat petugas berpakaian sipil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Dinas Kesehatan Pelayanan Kesehatan (Pelkes) Dinkes Sumut di Jalan Namo Gajah Kelurahan Lau Cih. Dalam operasi tangkap tangan itu, petugas mengamankan uang kontan senilai Rp 8 juta.

Sementara itu, pejabat Subdit III/Tipikor AKBP Doni Sembiring, terkait penangkapan tersebut belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut. Pantauan wartawan, dia terlihat sibuk hilir mudik ke ruang penyidik membawa sejumlah berkas yang diduga berkas pemeriksaan hasil OTT. (Sumber: Tribratanews.sumut.polri.go.id)

Terpisah, Ketua Generasi Muda Pekat-IB Sumut, Khairul Anhar Harahap SH menyampaikan apresiasi atas giat Polda Sumut dalam pemberantasan penyalahgunaan wewenang ASN dan Penegakan Supremasi Hukum.

“Kapolda Sumut, dibawah kepemimpinan Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw semakin menunjukkan kinerja prestasi yang terus menerus di Sumatera Utara, baik dalam pelayanan masyarakat, Kamtibmas dan peran dalam penegakan supremasi hukum, Sebagai Pemuda Sumut saya semakin tertarik dan mendukung kinerja dan pengabdian beliau, ungkap Khairul sembari menyatakan besar harapannya Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw kedepan dapat menjadi Pimpinan Tertinggi POLRI di Negeri ini. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.