Terkait Postingan Minta Dibangunkan Sekolah, Ini Kata Disdik Asahan

oleh -560 views

KISARAN – Terkait postingan status di facebook salah seorang warganet bernama Daniel Simanjuntak yang meminta pembangunan sekolah SMP dan SMA Negeri di Desa Huta Padang langsung ditanggapi Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Herlis SPd, permintaan tersebut sudah masuk dalam rencana strategis dan sudah dimasukkan dalam rencana kerja tahun 2019 dinas yang mereka pimpin.

“Siang adinda….di renstra dinas pendidikan sudah masukkan penambahan sekolah tingkat smp (USB)…dan di Renja 2019 juga sudah dimasukkan termasuk USB di kec BP Mandoge,” jawab Herlis saat dimintai tanggapannya melalui pesan whatsapp, Jumat (4/5) siang.

Masih dari Herlis, rencana itu sesuai dengan hasil musrenbang, dan saat ini pihaknya lagi mencari lahan di desa Huta Padang untuk lokasi pembangunan sekolah.

“Sesuai hasil musrenbang…..dinas lg mengupayakannya…dgn coba mencari lahan di desa huta padang….ada lahan yg ditawarkan masyarakat 40 jt/rante…sementara pembangunan usb smp minimal harus ada lahan seluas 1 ha yg sudah menjadi asset disdik/pemkab dibuktikan dengan sertifikat,” balas Herlis lagi.

Herlis juga menegaskan pihaknya tidak mempersoalkan permintaan warga tersebut. Hanya saja, pembangunan sekolah tersebut membutuhkan sejumlah proses, salah satunya lahan.

“Jadi pada prinsipnya dinas tidak keberatan atas keinginan masyarakat desa huta padang….akan tèrus mengupayakan pengadaan lahan dengam sumber apbn maupun apbd…..tksh,” akhir Herlis. (A2)

No More Posts Available.

No more pages to load.