Terminal Sijambi Kota Tanjungbalai Akan di Renovasi

oleh

Asahansatu | Terminal Sijambi Kota Tanjungbalai yang berada di Jln. Jenderal. Sudirman, Kel. Sijambi, Kec. Datuk Bandar, lama terbengkalai sebab tidak dipergunakan sebagaimana mestinya dan tidak sedikit bangunan yang sudah mulai rusak.

Tepat lebih kurang tiga tahun yang, Terminal Sijambi resmi diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Sumatera dan menjadi aset Dishub Pemprov Sumut.

Pada hari kamis 11/1/2024, pihak dari Dishub Pemprov Sumut, UPT, Konsultan dari kontraktor berkunjung ke terminal Sijambi untuk melakukan survey yang rencananya akan dilakukan pembangunan maupun renovasi terminal terpadu Sijambi.

Kepala Dinas Perhubungan Amran Sanusi Rambe ketika diwawancarai usai mendampingi, bahwa pihak yang turut melakukan survey ada berjumlah sekitar tiga belas orang yang melakukan survey.

“Jadi tadi yang hadir untuk survey ada kabid darat, Kabid Terminal, UPT dinas perhubungan yang mana menangani tentang terminal sijambi Kota Tanjungbalai,” kata Arman.

Lebih lanjut, Arman juga mengatakan bahwa pihak dari Dishub Pemprov Sumut turun ke Kota Tanjungbalai untuk melakukan survey sekaligus untuk mensurvey tentang kondisi Terminal terpadu Sijambi.

“Saat ini sedang pembuatan DID untuk proses gambar atau review. Informasi yang kita dapatkan tadi, rencana pembangunan di bulan april 2024. Tapi begitupun kita akan tetap berkoordinasi, karena kemungkinan bisa maju maupun mundur, karena karena yang punya anggaran Pemprov Sumut bukan kita Pemko Tanjungbalai,” ujarnya.

Amran juga menambahkan, bahwa mana yang tidak perlu dibongkar maka hanya direnovasi, sedangkan mana yang memang harus dibongkar, maka pihak Pemprov akan membongkar. Jumat, (12/1/2024).

“Kita sangat bersyukur karena terminal sijambi dapat perhatian dari Pemprov sumut. Setelah nanti pekerjaannya selesai, maka yang mana bus-bus angkutan umum akan kita alihkan semua nya kemari dan bisa menambah pendapatan daerah.” Kata Arman Sanusi Rambe Kadishub Kota Tanjungbalai. (HNS)