Tim Gabungan Kembali Temukan Mayat Pelajar yang Hanyut di Sungai Silau

oleh -1.940 views

ASAHAN — Tim Gabungan Basarnas dan BPBD Kabupaten Asahan kembali menemukan mayat seorang pelajar yang dikabarkan hilang dan hanyut, saat bermain dan mandi-mandi bersama temannya di aliran sungai Sungai Silau, Dusun X, Desa Sei Kopas, Kabupaten Asahan pada hari Minggu (9/2).

Sebelumnya, pada hari Selasa (11/2) sekira pukul 16.00 Wib, Tim penyelamat menemukan Nazar Aulia Putra (15) pelajar kelas 3 di SMP Negeri 4 Bandar Pasir Mandoge, yang ditemukan berjarak 1 Kilometer dari tempat korban tenggelam.

Dan korban kedua atas nama Efendy Rambe (16) ditemukan saat pencarian di hari ketiga atau pada Rabu (12/2), sekitar pukul 13.15 Wib, dan ditemukan mengambang di permukaan sungai atau sekitar 3 KM dari lokasi dilaporkan tenggelam.

Saat dilokasi, dikatakan oleh salah seorang anggota BPBD Kabupaten Asahan, Muhammad Rudi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa seluruh jenazah korban tenggelam dibawa ke Puskesmas Bandar Pasir Mandoge dan diserah terimakan kepada pihak keluarga korban remaja yang hanyut.

Sebelumnya tim penyelamat dibantu oleh aparat TNI dan Polri serta warga sekitar melakukan penelusuran sejauh 10 KM karena arus sungai di lokasi yang sangat deras apalagi saat pencarian terjadi hujan hingga debit air naik.

“Seluruh kemampuan telah dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban dibantu oleh masyarakat dan keluarga korban. Dimana akhirnya pencarian ini selesai dengan diketemukannya seluruh korban”, ujar Rudi.

Masih kata Rudi, dengan ditemukannya seluruh korban, maka standard prosedur pencarian terhadap korban bencana dinyatakan ditutup.

“Pihak keluarga dari kedua korban tampak iklas menerima kenyataan kehilangan keluarganya dan mengikhlaskan bencana ini”, ungkap Rudi.