Tim LBH KAP AMPERA dan Wartawan Dihalangi Security PT.SH Saat Bertugas

oleh -109 views

Asahansatu || Tim Lembaga Bantuan Hukum Kesatuan Aksi Pengemban Amanat Penderitaan Rakyat bersama Tim Investigasi Wartawan Media Online saat Mengkonfirmasi Pihak PT.Sumatera Hakarindo mempertanyakan surat LBH KAP AMPERA No.045/LBH KAP AMPERA/II/2021 tentang Penyelesaian Permasalahan PHK Atas nama Rahmat Dani yang telah diterima Pihak Direktur Utama PT.Sumatera Hakarindo pada tanggal 03 Pebruari 2021 dihambat oleh Danru Security PT.Sumatera Hakarindo dengan alasan atas perintah Pimpinan.

Di samping itu saat Tim Wartawan yang ingin mengkonfirmasi Pihak PT.Sumatera Hakarindo kenapa Surat LBH KAP AMPERA belum juga ditanggapi! pihak Security langsung menggembok pintu gerbang dengan mengisyaratkan Tim WARTAWAN DILARANG MASUK, ini satu bukti dan fakta bahwa Pihak PT.Sumatera Hakarindo diduga Alergi dengan Wartawan, Ada Rahasia apa sebenarnya yang tersembunyi di PT.Sumatera Hakarindo?

Dikarenakan perdebatan antara Tim LBH KAP AMPERA dengan Security PT.Sumatera Hakarindo yang dibatasi pintu gerbang yang digembok disaksikan langsung oleh Tim Investigasi Wartawan Media Online yang meliput langsung antara lain dari Media Online Potretri007 / TV Onlineri007, Global, DNAberita, Suararakyat, NKRInews, Journalisnews, kenjironews, Aguerah Post, Bhayangkara Indonesia Divkum Mabes Polri dan Media lainnya yang turut meliput Permasalahan PHK sepihak yang dilakukan oleh PT.Sumatera Hakarindo dilokasi didepan Kantor terheran heran sambil menggeleng gelengan kepala seraya berkata, Sepertinya PT.Sumatera Hakarindo ini kebal Hukum.

Setelah beberapa menit dihadang Security PT.Sumatera Hakarindo, dibalik pintu gerbang yang digembok , maka dengan rasa Kecewa Tim LBH KAP AMPERA antara lain Adam Malik Damanik,SH, R.Sukrisno Alim, SH dan H.M.Agussyah, SE.SH dengan rasa Kecewa meninggalkan lokasi Kantor Pabrik PT.Sumatera Hakarindo sambil mengatakan dalam waktu dekat Tim LBH KAP AMPERA akan melakukan Aksi Damai didepan Kantor Pabrik PT.Sumatera Hakarindo, dan langsung akan melaporkan permasalahan PHK sepihak ini kepada pihak terkait.

Disamping itu Tim Wartawan yang merasa kecewa atas sikap PT.Sumatera Hakarindo yang secara fakta menghalang halangi Tugas Wartawan akan menggugat dan melaporkan Pihak PT.Sumatera Hakarindo yang telah terindikasi melanggar Undang Undang PERS. “Kami akan turunkan massa yang prihatin atas PHK sepihak ini dengan Aksi Damai”.(Hyt).