Tim SAR Temukan Mayat Nelayan Tenggelam di Perairan Silo Laut

oleh -239 views

Asahan Satu || Jenazah nelayan korban tenggelam yang merupakan warga Bagan Asahan berhasil di temukan Basarnas di perairan silo laut. Tim melakukan pencarian mayat Guntur Tanjung (45) seorang nelayan Warga Dusun 4, Kecamatan Bagan Asahan Kabupaten Asahan, petugas Pos SAR TBA bersama Satpol Air Senin Siang (14/9/2020)

Hal tersebut di ungkapkan Sukro Adi kepala SAR Tanjungbalai-Asahan kepada wartawan, di dermaga TPI Bagan Asahan usai mengevakuasi jenazah nelayan tersebut.

“Pada Minggu Tanggal 13 September sekira pukul 14:00 Wib, korban berangkat dari rumah untuk melaut, kemudian pada 20:00 Wib, saksi mata melihat perahu korban berputar putar di tengah laut”,ungkapnya.

Lanjutnya dikatakan kepala Pos SAR TBA “Kemudian karena curiga saksi mata menghampiri dan melihat perahu korban sedang melabuh jaring tanpa ada nya awak, saksi mata pun melaporkan ke Pos SAR TBA pada pukul 09:50 Wib pagi, kemudian mendapat laporan tersebut kita langsung melakukan pencarian dan pada pukul 13:00 Wib siang petugas SAR TBA berhasil menemukan jenazah nelayan tersebut di kawasan perairan silo laut di evakuasi ke pelabuhan TPI bagan Asahan dan langsung dibawa ke rumah duka”ujarnya.(**)