TNI Ikut Pilkada, Ini Kata Panglima

oleh -1.328 views

Yogyakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meminta agar masyarakat ikut mengawasi kinerja TNI dan melaporkan jika ada yang tidak netral dalam Pilkada serentak 2017.

“Anggota TNI harus netral, tidak ada kata lain selain netral,” ucap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo usai berziarah ke Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Yogyakarta, Rabu (28/9/2016).

Panglima TNI minta agar masyarakat melaporkan bila ada anggota TNI tidak netral dalam Pilkada serentak. “Jika ada oknum TNI yang tidak netral laporkan segera. Berikan identitas yang jelas,” tambah dia.

Gatot juga mengatakan, anggota TNI boleh mengikuti Pilkada kecuali jika dia mengundurkan diri sebagai anggota. “Kalah atau menang, dia tidak bisa kembali lagi kepada TNI, saat dia sudah mendaftar ikut Pilkada di KPU maka saat itu dia dinyatakan mengundurkan diri,” kata Gatot.

Gatot juga meyakini Pilkada 2017 serentak ini akan aman di bawah kendali Polri. “Saya pikir Pilkada ini aman, Pilpres kemarin juga aman kan. Mari bersama-sama tunjukan kepada dunia, kita ini negara demokrasi yang besar,” tambah Jenderal Gatot. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.