UKW Angkatan 61 Resmi Ditutup, Sepuluh Orang Kompeten

oleh

Asahansatu || Uji Kompetensi Wartawan (UKW), angkatan 61 secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai Nurmalini Marpaung pada hari Rabu 22 November 2023, Pukul 15.00 Wib.

UKW angkatan 61 yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai sebelumnya dilaksanakan pada 20-22 November 2023 di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai Jln. Jenderal. Sudirman, Kel. Karya, Kec. Kota Tanjungbalai.

Ada 18 (Delapan belas) peserta dari kalangan jurnalis yang mengikuti UKW angkatan 61 tersebut, baik dari Kota Tanjungbalai maupun luar Kota yaitu Asahan, Batubara, Labura, Siantar, dan Deli Serdang. Dari ke 18 peserta, 10 yang dinyatakan berkompeten dan sisanya belum.

Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI sumut Dr. Syahrir. M.Ikom dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan berkompeten dan jangan putus asa bagi yang belum berkompeten.

“Bagi yang belum berkompeten, jangan menyerah dan putus asa, teruslah belajar. Karena kalian bisa nanti mengikuti ukw 6 bulan kedepan, kegagalan ini adalah keberhasilan yang tertunda”. Ucapnya.

Lebih lanjut, Syahrir juga mengatakan bahwa ini adalah pertama kali dilaksanakannya UKW di Kota Tanjungbalai dan berharap Pemerintah Kota dapat mendukung program-program PWI kota Tanjungbalai.

Sementara itu, Sekda Kota Tanjungbalai Nurmalini Marpaung dalam sambutannya mengatakan bahwa dari tahun 2017 anggaran untuk UKW sudah ajukan namun baru terlaksana pada tahun 2023.

Nurmalini juga berharap pelaksanaan UKW di Kota Tanjungbalai dapat dilaksanakan setiap tahun nya untuk menjadikan wartawan yang berkompeten.

“Kami pemerintah kota Tanjungbalai akan mendukung dan bersinergi dengan PWI tanjungbalai serta berharap kegiatan UKW ini bisa dilaksanakan setiap tahun nya oleh PWI Kota Tanjungbalai. Dan secara resmi, UKW angkatan 61 dengan ini resmi saya tutup”, Tegas Nurmalini.

Turut hadir pada penutupan UKW angkatan 61, sejumlah pengurus PWI Sumatera Utara, pengurus PWI kota Tanjungbalai, Kadis Kominfo Kota Tanjungbalai Andre Nuka Saptana, Kadis BKKBN, serta para peserta Uji Kompetensi Wartawan.(HNS)