Usai Nyedot Sabu, Joky Balap Liar Jambret Hanphone di Ringkus Polisi

oleh -7.019 views

Batu Bara – Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MM, menjelaskan kepada awak media, telah berhasil mengamankan dua remaja pelaku penjambretan handphone, di Makopolres Batu Bara, Jumat Sore (27/12).

Kapolres Batu Bara menjelaskan, penangkapan dua orang tersangka jambret handphone, berjalan dengan dramatis. Berawal dari informasi warga ada dua pemuda menjambret Hp, pada hari Kamis malam (26/12), dengan sigap Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi yang saat itu lagi melakukan patroli di jalan raya, mengejar tersangka yang diketahui mengendarai sepeda motor Vario berwarna putih, yang saat itu baru melintas di jalan raya simpang Gambus, dengan kecepatan tinggi.

Walau sudah tertinggal hampir 500 meter, Kapolsek Rusdi memacu sepeda motornya, aksi kejar – kejaran seperti film Topan Anak Jalanan pun terjadi. Akhirnya tersangka berhasil di ringkus Iptu Rusdi di jalinsum Desa Perk. Tanah Gambus Kec. Limapuluh, Batu Bara, tersangka dapat diberhentikan, dan dilakukan pemeriksaan, dan ditemukan satu buah handphone android di tangan tersangka, papar Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis saat konfrensi pers dengan wartawan di Makopolres Batu Bara.

Tidak berapa lama kemudian korban datang menyusul dan menceritakan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Limapuluh.

Kedua tersangka, Ahmad Azizi (19) warga Dusun Kamp. Lima Desa Perupuk Kec. Limapuluh Pesisir Kab. Batu Bara dan AFH (16) warga Dusun II Desa Gunung Bandung Kec. Limapuluh Kab. Batu Bara.

Sedangkan korban, Hamdi Izwar Marpaung (16) seorang pelajar warga Lingk. IV Kel. Indrapura Kec. Air Putih Kab. Batu Bara.

Dari tangan tersangka disita barang bukti 1 unit Sepeda Motor jenis Honda Vario warna putih tanpa No Pol dan 1 unit Handphone warna cream.

Ahmad Azizi yang juga berprofesi sebagai joky balap liar tersebut mengakui segala perbuatannya, dirinya membawa sepeda motor, AFH yang digonceng untuk merampas HP dari tangan korban.

Ahmad Azizi menjelaskan kalau mereka baru selesai menghisap sabu, melihat korban lagi main Hp lansung ia merapatkan sepeda motor yang dibawanya ke arah sepeda motor korban dan AFH langsung merampas HP dari tangan korban. Akibat perampasan tersebut korban hampir terjatuh dari sepeda motor dan setelah itu para tersangka meninggalkan korban.

Mengetahui kejadian tersebut pihak kepolisian Polsek Lima Puluh langsung memboyong kedua tersangka berikut barang bukti 1 unit sepeda motor Vario warna putih tanpa Nomor Polisi dan 1 unit Handphone warna cream ke Polsek Lima Puluh guna proses hukum lebih lanjut.

Kedua tersangka hanya bisa tertunduk lesu dan dijerat Pasal 365 dari KUHPidana Yo Undang-Undang no 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak, minimal 5 tahun penjara. (AS2/Plk)