“Ustadz Kondang Maulana Sejukkan 8000 Jamaah”

oleh -1.614 views

Lima Puluh — Kerjasama yang sangat baik dan apik antara Polres dengan Pemkab Batubara yang sudah tercipta semenjak H. Ir. Zahir, MAP menjabat Bupati Batubara.

Kolaborasi paling anyar adalah menghadirkan Ustadz kondang Maulana pada tabligh akhbar yang diselenggarakan di lapangan bola kaki Kelurahan Lima Puluh Kota Kec. Lima Puluh Kab. Barubara, Jumat (22/02/2019) petang.

Ribuan jemaah yang sudah menunggu kedatangan Ustadz Maulana yang didominasi ibu-ibu dan remaja perempuan berteriak histeris begitu melihat ustadz kesayangan mereka tiba-tiba muncul dari dalam mobil yang membawanya ke arena tabligh akhbar.

Uniknya, Tabligh Akbar tersebut diketuai Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum yang notabene beragama Kristen Protestan. Ini mencerminkan tingginya tingkat kerukunan umat beragama di bumi bertuah Batubara.

Meski cuaca sangat panas menyengat namun ribuan jamaah yang tidak tertampung dibawah tenda tetap antusias dan tekun mengikuti acara yang diawali pembacaan ayat suci Al Quran.

Simatupang pada sambutannya mengajak jamaah untuk mengikuti tausiah yang disampaikan Ustadz Maulana. Tabligh akhbar menghadirkan Ustadz Maulana ke Kabupaten Batubara dikatakan Simatupang untuk menciptakan kondisi tertib dan aman.

Senada Bupati Batubara H. Ir. Zahir, MAP menekankan tabligh akhbar Ustadz Maulana murni untuk menciptakan kindisi dingin, tertib dan aman ditengah-tengah masyarakat. “Tidak ada unsur politisasi pada acara ini. Ini murni menciptakan keamanan dan kesejukan, sehingga pada Pemilu mendatang tidak lagi meyebar berita hoax,” timpal Bupati.

Pada tausiahnya Ustadz Maulana meminta jamaah memperbanyak membaca surah Yassin dan mengucapkan astagfirullahalazim. Jangan sombong kepada siapapun karena kita kelak akan mati. Jangan menjelek – jelekkan orang lain, akan kekal di neraka, sampai orang yang dijelekkan memaafkan. Jaga Silaturahmi antar sesama “Dengan demikian hati kita akan tenang dan damai,” ujar Ustadz. (AS1/Plk)